Kecamatan Tapos Berikan Pelatihan Kepada DKM

Ketua Basnaz memberikan pelatihan kepada para DKM se Kec. Tapos, didampingi Plt. Camat Tapos Anwar Nasihin, Senin (23/11)
TAPOS, planetdepok.com – Sebagai langkah upaya, peningkatan peran para Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) dalam pencegahan Covid 19 dan memakmurkan Masjid, Plt. Camat Tapos Anwar Nasihin, S. Ag memberikan pelatihan kepada DKM se Kecamatan Tapos, Di aula kantor kecamatan, Senin (23/11).

Pelatihan DKM se Kecamatan Tapos, mengangkat tema Memberdayakan Peran DKM Dalam Menciptakan Masyarakat yang Bersih, Sehat dan Bebas dari Covid – 19.

Hadir sebagai nara sumber Dadang Wihana dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kota Depok dan ketua Basnaz Kota Depok H. Encep Hidayat.

baca juga:  Dampak Covid-19, DPRD Depok Gelar Paripurna Virtual

Plt Camat Tapos Anwar Nasihin mengatakan, Undangan yang hadir hanya 40 orang, semua sesuai dengan Protokol Kesehatan (Prokes). “Kita sesuai protokol kesehatan, pemateri dari gugus tugas Dadang Wihana dan Ketua Baznas Encep Hidayat”, ujarnya.

Dalam penyampaian materi, tambahnya, Dadang menyampaikan secara gamblang, bahwa penanganan Covid, sangat butuh peran tokoh agama termasuk DKM.

“Karena sebagai DKM, mereka bisa juga memberikan penyuluhan ke jamaah termasuk kaitan dengan Protokol kesehatan, vaksin dan lain-lain”, tegas Anwar.

Dia menyampaikan, para Ketua DKM punya peran penting, apalagi di tengah pandemi Covid, tarkait bagaimana atur pelaksanaan ibadah – ibadah di masjid.

baca juga:  Ini Bocorannya Rangkaian Kegiatan HUT Kota Depok ke 19

“Untuk informasi yang jelas dan pasti terkait penanganan dan pencegahan Covid 19, makanya kita undang dari GTPP Covid 19 Kota Depok, pak Dadang, sebab dia tau betul bagaimana kondisi dan peran serta masyarakat dalam penanganannya”, imbuhnya.

Sedangkan kehadiran Ketua Basnaz, tandas Anwar, kaitan dengan kemasjidannya, pelatihan diberikan agar para DKM, fahami konsep pemberdayaan, konsep kemakmuran Masjid, yang di dalamnya bagaimana melalui zakat, bisa memakmurkan.

“Diharapkan dari pelatihan ini, ada hal bermanfaat, agar DKM bisa tahu fungsi soal penanganan Covid dengan selalu menjalankan prokes, tentang kemahiran memakmurkan dan kelola zakat”, utasnya.

baca juga:  Cipayung Siap Pertahankan Gelar Juara Pawai Mobil Hias

Anwar mengungkapkan, saat ini Tapos masih dalam Zona orange, dengan adanya
Pelatihan DKM ini, bisa mengajak masyarakat agar selalu menerapkan Prokes.

Anwar juga meminta masyarakat, ikut berperan aktif mencegah penularan Covid-19, dengan saling melindungi dan mengingatkan tentang penting 3M. Mencuci tangan dengan sabun, Memakai Masker dan Menjaga jarak minimal 1 meter. *cky

 142 total views,  1 views today

%d blogger menyukai ini: