Kegiatan Katar Mekarjaya Membantu Warga Kian Menggeliat

Lurah Mekarjaya Zainal Arifin memberikan masker kepada tukang becak, Minggu (28/6/20)
MEKARJAYA, planetdepok.com – Karang Taruna (Katar) Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya terus lakukan kolaborasi sebagai tim relawan, dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kelurahan Mekarjaya, dan juga bersama Babinkamtibmas, Babinsa Kelurahan serta para Pengurus RT dan RW.

“Sebagai relawan tim gugus tugas covid 19 Kelurahan Mekarjaya, Katar mengikuti kegiatan mandiri bagi-bagi sembako, masker, dan penertiban PKL di jalan merdeka, serta mengikuti kegiatan Gasibu dan kegiatan lain yang ada di kelurahan,” kata Lurah Mekarjaya Zainal Arifin kepada planetdepok.com, Senin, (29/6/2020) di kantornya. 

Zainal selaku Penasehat Katar Kelurahan Mekarjaya menambahkan, sejak munculnya pandemi Covid-19, tentunya Katar selalu aktif di gugus tugas Kelurahan sebagai relawan sampai saat ini. 

“Kami sangat mengapresiasi atas segala yang di lakukan katar, sebab sangat membantu Gugus tugas. Secara sukarela menghimpun bahan pangan, warga di Kampung Siaga Covid-19, juga aktif berpartisipasi menjadi relawan di lingkungannya,” tutur Zainal. 

Dirinya mengatakan, berbagai kegiatan positif dilakukan Katar, mulai dari memberikan informasi, sosialisasi, dan edukasi kepada warga terkait Covid-19, membuat hand sanitizer sendiri, hingga menjaga keamanan kampung jika terjadi situasi darurat dan saling membantu warga yang mendapat kesulitan, terutama terkait Covid-19. 

Katar Mekarjaya aksi bagi masker di Taman Merdeka, Minggu (28/6/20)

Sementara itu Ketua Katar Kelurahan Mekarjaya Febry di dampingi sekretaris Rizky mengatakan, berhasil mengumpulkan masker dari donasi dan beberapa dari Lurah Mekarjaya sendiri. 

“Alhamdulilah Kegiatan bagi-bagi masker ditaman merdeka dan pembagian sembako bagi warga disabilitas, kita lakukan secara antusias, untuk membantu warga yang belum memakai masker,” ucap Febry. 

Dijelaskan Febry, sebagian masker langsung dibagikan kepada warga dan pengguna jalan, yang belum menggunakan masker demi kesehatan mereka. “Sebagian lagi kami berikan ke jalan-jalan protokol, begitu juga pembagian paket sembakonya,” terangnya. 

Febry berharap, remaja di lingkungan lain juga tergerak hatinya melakukan tindakan nyata, memutus rantai Covid-19 dan mengikuti protokol kesehatan.

“Tindakan kecil tapi sangat bermanfaat. Ini harus dilakukan remaja seluruh Kota Depok,” tandas pria ini. *cky

 10 total views,  4 views today