Kelurahan Cipayung Jaya Prioritaskan Pembangunan Non Fisik di Tahun 2022

CIPAYUNG JAYA, planetdepok.com – Kegiatan ekonomi, sosial dan budaya, menjadi bidang prioritas Kelurahan Cipayung Jaya, Kecamatan Cipayung, saat Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2021, di Aula Kelurahan Cipayung Jaya, Selasa (12/1/21).

Langkah tersebut, dilakukan guna memperkuat kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang berdaya saing di wilayah tersebut.

“Tidak bisa dimungkiri, pembangunan infrastruktur masih menjadi primadona dalam usulan Musrenbang. Namun, untuk kegiatan pemberdayaan masyarakat juga dinilai perlu. Sehingga tahun ini, bidang ekonomi, sosial dan budaya, lebih kita tekankan, sama seperti tahun lalu,” ujar Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Cipayung Jaya, Dudung HS.

baca juga:  PDAM Tirta Asasta Perkuat Sinergi Dengan Forum Pelanggan

Dudung menyebut, beberapa kegiatan yang bisa diakomodir dan masuk dalam bidang ekonomi, sosial dan budaya antara lain, pelatihan-pelatihan kepemudaan serta Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), seperti fotografi, sablon, menjahit, pemberdayaan UMKM dan Kampung KB.

baca juga:  Pjs Walikota Depok Minta Kecamatan Desentralisasi dan Dinas Lebih Preventif

“Kebutuhan sarana dan prasarana tetap kita tampung, namun yang kami utamakan adalah kegiatan peningkatan SDM,” ujarnya.

Lurah Cipayung Jaya, Mustakim menjelaskan, nantinya hasil musyawarah yang disepakati bersama, akan direkap oleh pihak kelurahan. Kemudian diajukan pada Musrenbang di tingkat kecamatan.

baca juga:  Tirta Asasta Terapkan GIS, Dengan Manfaatkan Teknologi Digital

“Mudah-mudahan pembangunan di Cipayung Jaya secara ekonomi, sosial dan budaya, bisa lebih dominan dari pada infrastruktur. Semoga aspirasi dewan dan alokasi dana Perangkat Daerah (PD) juga bisa terus meningkat,” pungkasnya.*cky

 52 total views,  1 views today

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: