Kelurahan Curug Diharapkan Jadi Model Bagi Kelurahan Lain

 228 total views,  3 views today

Sekcam Cimanggis Abdul Mutolib
CIMANGGIS, planetdepok.com – Dengan meraih penghargaan Juara 1 Kelurahan Indikator Kesehatan Terbaik tahun 2020, dari Dinas Kesehatan Kota Depok. Kelurahan Curug Kecamatan Cimanggis diharapkan menjadi model bagi Kelurahan lainnya yang ada di Kecamatan Cimanggis.

Sekcam Cimanggis Abdul Mutolib mengatakan, alhamdulillah Kelurahan Curug dinobatkan Juara 1 se kota Depok sebagai Kelurahan Indikator Kesehatan terbaik oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok.

“Pemghargaannya diberikan langsung oleh Kadinkes ibu Novarita minggu lalu”,ujarnya, Jumat (12/3/21).

Dia menjelaskan, penilaian indikator tersebut, dilakukan penilaian berjalan oleh Dinkes selama tahun 2020, indikator tentang keberhasilan menekan angka stunting, menurunnya kematian ibu dan anak , meningjatnya Angka Harapan Hidup, serta Kelurahan ODF.

baca juga:  Warga Rangkapanjaya Sanggah Peta Bidang Lahan Tol

“Semua indikator-indikator itu, masuk dalam penilaian, dari semua indkator tersebut rupanya Kelurahan Curug jadi yang terbaik”, paparnya.

Tolib berharap, dengan menjadi yang terbaik, Kelurahan Curug menjadi contoh atau model bagi kelurahan lain di Cimanggis, pasalnya ada beberapa Kelurahan terkait jamban atau Kelurahan ODF, masih cukup lambat realisasinya.

“Masih banyak di Tugu, warga yang jambannya masih konvensional”, imbuhnya.

baca juga:  Selesai Dikerjakan, Taman Kelurahan Serua Tunggu Diresmikan

Selain itu, hasil tersebut menurut Sekcam diraih berkat dukungan masyarakat dan pihak Kelurahan Curug itu sendiri.

“Kunci dari semua itu adalah komunikasi dan kordinasi, dari pihak kelurahan yang sangat baik ke pihak pihak terkait”, tekannya.

Atas nama Pemerintah Kota Depok umumnya dan Kecamatan Cimanggis khususnya, Abdul Mutolib merasa bangga atas pencapaian yang di dapat kelurahan Curug tersebut.

“Dari kita, dari pihak kecamatan merasa bangga, atas capaian prestasi tersebut, karena dari 63 kelurahan, justru kelurahan Curug yang mendapatkan predikat Kelurahan Indikator Kesehatan Terbaik di kota Depok.” paparnya.

baca juga:  DPUPR Depok Buka Pendaftaran 195 Paket Konstruksi Non Tender Via SPSE

Lurah Curug Kecamatan Cimanggis Bambang Eko menyampaikan, untuk kedepannya akan terus memberi motivasi, jangan sampai warga kita Curug ada yang kekurangan gizi.

Dia pun menegaskan, warganya harus terus menjalankan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“Di musim pandemi, Sebenarnya PHBS yang terpenting, dia harus rajin cuci muka, cuci tangan, jaga jarak itu termasuk PHBS” katanya.. *cky

%d blogger menyukai ini: