Kelurahan Curug Prioritaskan Pembangunan Taman Terpadu Pada 2022

 156 total views,  1 views today

Lurah Curug Juanda
CURUG, planetdepok.com – Pada tahun 2022 mendatang, Kelurahan Curug Kecamatan Bojongsari telah memprioritaskan pembangunan Taman Terpadu Kelurahan.

Berkenaan dengan itu, pembangunan taman terpadu di setiap Kelurahan merupakan salah 1 dari 10 Janji Walikota dan Wakil Walikota Depok Idris – Pradi, yang tercantum dalam RPJMD Kota Depok tahun 2016-2021.

Lurah Curug Kecamatan Bojongsari Juanda mengungkapkan, pada Musrenbang Kelurahan Curug tahun 2021, telah mengusulkan pembangunan taman Kelurahan menjadi program prioritas pembangunan tahun 2022.

baca juga:  Kota Depok Berhasil Capai 100 Persen PK 21

“Tahun ini sudah masuk dalam musrenbang, tahun ini tidak ada pembangunan taman Kelurahan”, jelasnya, di kantor Kelurahan Curug, Senin (01/02/21).

Ditegaskannya, ada 2 titik usulan prioritas Musrenbang untuk dilaksanakan tahun 2022, yakni pembangunan taman terpadu Kelurahan dan Kantor Kelurahan Curug.

baca juga:  Pembangunan PKM Kedaung Terkesan Tidak Transparan

“Lokasi tanahnya sudah ada di wilayah RW 05, seluas 3.000 meter. Yang 2.000 meter untuk bangun kelurahan dan 1.000 meter untuk taman”, papar Juanda.

Dia mengatakan, usulan tersebut sudah ditinjau oleh anggota Dewan Khairuloh dari PKS, Mad Arif dari PDIP dan Lahmudin Abdullah dari PAN saat menghadiri Musrenbang, untuk mendorong program prioritas itu.

baca juga:  Antisipasi Kekeruhan, PDAM Tirta Asasta Bangun Water Tank Kapasitas 10 Ribu Meter Kubik

Juanda menerangkan, lahan untuk taman dan Kantor tersebut, harus dilakukan pembebasan atau di beli oleh Pemkot Depok, lantaran bukan merupakan lahan Fasos Fasum.

Meski belum punya taman Kelurahan namun Curug sudah punya 2 taman RW, yakni di Perum Puri Bali dan Perum Greenland. *cky

%d blogger menyukai ini: