Kelurahan Kemirimuka Ajukan Taman Terpadu Dibangun Tahun ini

Lurah Kemirimuka H. Aceng
KEMIRIMUKA, planetdepok.com – Setelah pada tahun 2020 lalu sempat tertunda pembebasan lahan taman terpadu, lantaran masih ada konflik kepemilikan tanah, kini Kelurahan Kemirimuka Kecamatan Beji berharap, pembebasan lahan dan pembangunan taman terpadu bisa terwujud tahun 2021 ini.

Lurah Kemirimuka H. Khairul Adyan atau yang akrab disapa Haji Aceng mengemukakan, memang belum memiliki taman terpadu, lantaran tahun lalu masih terkendala pembebasan lahannya.

baca juga:  PDAM Tirta Asasta Kerahkan 3 Mobil Tangki Bantu Warga Kesulitan Air Bersih

“Tahun 2020 lalu ada wacana dari pemkot untuk beli lahan taman terpadu Kelurahan Kemirimuka, bahkan pihak Disrumkim dan bagian aset sudah survey, namun lantaran beberapa hal, pembebasannya tidak jadi dilakukan”, urainya, Selasa (16/2/21).

Haji Aceng mengatakan, Kelurahan Kemirimuka tahun ini sudah mengajukan kembali pembebasan lahan dan pembangunannya. Ada beberapa pilihan lokasi untuk dibebaskan yakni di wilayah RW 02, 04 dan 16.

baca juga:  Pemkot Depok Bentuk Gugus Tugas Percepatan Pananganan Covid-19

Walau baru sebatas pengajuan, menurutnya hal itu dilakukannya sebagai bentuk upaya dari Kelurahan, dalam mendukung tercapainya janji Walikota dan Wakil Walikota periode lalu.

“Sifatnya memang baru sebatas pengajuan, namun inilah upaya kami dalam mensukseskan tercapainya target Janji Kampanye Walikota periode lalu. Selain itu, taman terpadu juga cukup dibutuhkan masyarakat”, imbuhnya.

baca juga:  Kadis DPMPTSP Depok Himbau Hindari Calo Mengurus Perijinan

” Kami sangat berharap, mudah-mudahan pembangunan taman terpadu bisa diwujudkan tahun ini, lahan sudah kami carikan, tinggal proses pembebasannya oleh Rumkim dan pembangunannya oleh DLHK”, pungkasnya. *cky

 38 total views,  2 views today

%d blogger menyukai ini: