Kelurahan Mekarsari Akan Gelar Zero Waste Ifthor

MEKARSARI, planetdepok.com – Dalam mengisi dan meraih gelar taqwa dalam bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah, Kelurahan Mekarsari menggalakkan sejumlah kegiatan keagamaan, diantaranya kegiatan Friendly Ramadhan, melalui TP PKK Kel. Mekarsari.

Lurah Mekarsari Iqbal Faroid mengatakan, Ramadhan punya makna lebih kw arah mendapat satu gelar Taqwa, tapi masalahnya kita sudah dapat atau belum Taqwa tersebut. “Intinya Ramadhan kita tuh berharap ada satu peningkatan , untuk capai gelar taqwa agak susah karena bukan sekedar jalankan perintah Allah SWT dan jauhi larangan Nya, tapi sebenarnya menjalankan apa yang Allah sukai. Agak berat bagi sebagian orang untuk lakukan aktifitas taqwa itu sndri”, ujarnya, Kamis (9/5/19).

Dalam mengisi Bulan Suci Ramadhan 1440 Hijriah, tandas Iqbal, telah diadakan kegiatan Pesantren Kilat (Sanlat) untuk anak anak di Masjid Al-Muttaqin dan Alhuda. ” Kita adakan kegiatan Sanlat, Supaya anak anak punya keterikatan dengan masjid, punya kegiatan positif dalam Ramadhan sebagai implementasi Kelurahan ramah anak”, ungkapnya.

Selain itu, Iqbal menyampaikan, akan ada Kegiatan Friendly Ramadhan oleh PKK yang berisi, Ramadhan Ramah Anak, Ramah Lingkungan dan Ramah Keluarga. PKK juga akan menggelar Zero Waste Ifthor bagi para pengelola Bank Sampah di Mekarsari. ” Ini baru ada di Mekarsari, Ifthor Zero Waste, yakni Buka Bersama dengan 21 Bank Sampah yang ada di Mekarsari, di Masjid Al – Huda Rw. 03″, jelasnya.

Untuk kegiatan oleh Pkk, Iqbal mengatakan akan diselenggarakan,  Sanlat untuk anak pada Sabtu 11 Mei peserta 100 orang,  di Masjid Nurul Iman Rw. 17, Sanlat remaja tanggal 12 yang berisi, Taushiah, Permainan,  Dongeng, Pelatihan Dongeng, Lomba dan santunan, serta Bazaar baju layak pakai tanggal 20 di Rw. 05 dan 06. *cky

30 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2019 Planet Depok All Rights Reserved Powered by MasHer