Kelurahan Meruyung Tambah LRB di Halaman Kantor

MERUYUNG, PLANET DEPOK. COM – Kelurahan Meruyung Kecamatan Limo hingga kini terus menambah Lubang Resapan Biopori (LRB), salah satunya dengan membuat di halaman Kantor Kelurahan Meruyung dan lingkungan depan Kelurahan.

Lurah Meruyung Lukman Zaenal mengatakan, program cepat 100 ribu LRB Walikota dan Wakil Walikota Depok, dirasakan sangat bermanfaat bagi warga, lantaran dapat menyerap air dan menyimpan air ke dalam tanah.

“Meruyung sendiri punya target membuat 1.000 biopori, makanya hingga sekarang kita terus genjot pembuatannya agar tercapai jumlah 100 ribu se Kota Depok”, tuturnya, Kamis (20/5/21).

Baca Juga:  Hardiono Pimpin Rapat Sosialisasi Perpres 33/2020 Terhadap ASN

Didampingi para Kepala Seksi, tampak Sekretaris Kelurahan Meruyung Ade Hukmawan, juga turut ambil bagian membuat lubang tersebut.

Dari 53 RT yang ada di Meruyung, Lukman menghimbau agar para Ketua RT/RW dan warga membuat LRB minimal 20 lubang.


“Kita sampaikan ke tiap RT minimal 20 lubang, jika sudah dibuat, nanti warga sendiri yang akan merasakan langsung manfaat dari LRB”, pungkasnya. *rik

 387 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Lurah Kalimulya Himbau Warga Ciptakan Kondusifitas Wilayah Demi Khusyuknya Ramadhan