Kelurahan Panmas Segera Gelar Pra Musrenbang

Lurah Panmas Suganda

Lurah Panmas Suganda
PANMAS, planetdepok.com – Sebagai pedoman dan efektifitas waktu terkait usulan pembangunan dari RT dan RW, Kelurahan Pancoran Mas (Panmas) Kecamatan Panmas Kota Depok, segera menggelar Pra Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) pada hari Sabtu, 9 Januari 2021 mendatang.

“Tanggal 9 hari Sabtu besok, kita akan Pra Musrenbang di Aula Kelurahan”, ujar Lurah Panmas, Suganda di ruang kerjanya, Rabu (6/1/21).

Dijelaskannya, Pra Musrenbang tersebut merupakan agenda pendahuluan dan persiapan, sekaligus pemantapan serta penajaman program prioritas,  dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Tahun 2022.

Baca Juga:  Pulihkan Ekonomi Daerah, Bupati Bogor Launching Festival Film Pendek Bogor 2021

“Tujuannya  untuk mensingkronkan dan meletakkan  program dan kegiatan prioritas yang diusulkan masing – masing RT dan RW,, sehingga saat Musrenbang Kelurahan, mereka tinggal mengusulkan kegiatan prioritas saja “, imbuhnya.

Suganda memaparkan, selain itu juga, pra musrenbang sebagai pedoman bagi perangkat Kelurahan, dalam penyusunan kegiatan yang akan diusulkan pada Kecamatan. 

Baca Juga:  IBH: Pembuatan Eco Enzyme Bantu Warga Cipayung & Pemkot Depok

” Jadi saat Musrenbang Kelurahan, RT RW tidak lagi mengusulkan program  dan kegiatan yang tidak prioritas, begitu juga pada saat Musrenbang Kecamatan, LPM tinggal usulkan program prioritas saja, sehingga ada sinkoronisasi program  yang telah diusulkan Kelurahan dan Kecamatan dengan Pemerintah Kota”, pungkasnya. *cky

 240 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Dinsos Depok Pastikan Paket Banpres yang Terkubur Bukan Untuk Depok