Kelurahan Panmas Segera Gelar Pra Musrenbang

Lurah Panmas Suganda
PANMAS, planetdepok.com – Sebagai pedoman dan efektifitas waktu terkait usulan pembangunan dari RT dan RW, Kelurahan Pancoran Mas (Panmas) Kecamatan Panmas Kota Depok, segera menggelar Pra Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) pada hari Sabtu, 9 Januari 2021 mendatang.

“Tanggal 9 hari Sabtu besok, kita akan Pra Musrenbang di Aula Kelurahan”, ujar Lurah Panmas, Suganda di ruang kerjanya, Rabu (6/1/21).

baca juga:  Visi Misi Sejalan, Sahabat MHQ Akan Coblos Nomor 2

Dijelaskannya, Pra Musrenbang tersebut merupakan agenda pendahuluan dan persiapan, sekaligus pemantapan serta penajaman program prioritas,  dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Tahun 2022.

“Tujuannya  untuk mensingkronkan dan meletakkan  program dan kegiatan prioritas yang diusulkan masing – masing RT dan RW,, sehingga saat Musrenbang Kelurahan, mereka tinggal mengusulkan kegiatan prioritas saja “, imbuhnya.

baca juga:  Lurah Krukut Ajak Warga Patuhi Jam Malam

Suganda memaparkan, selain itu juga, pra musrenbang sebagai pedoman bagi perangkat Kelurahan, dalam penyusunan kegiatan yang akan diusulkan pada Kecamatan. 

” Jadi saat Musrenbang Kelurahan, RT RW tidak lagi mengusulkan program  dan kegiatan yang tidak prioritas, begitu juga pada saat Musrenbang Kecamatan, LPM tinggal usulkan program prioritas saja, sehingga ada sinkoronisasi program  yang telah diusulkan Kelurahan dan Kecamatan dengan Pemerintah Kota”, pungkasnya. *cky

 144 total views,  1 views today

%d blogger menyukai ini: