Kelurahan Sukamaju Kolaborasi Dengan RS Primaya Bikin Saluran Air

SUKAMAJU, planetdepok.com – Sebagai langkah Winwin solution dan guna mengakomodir kepentingan semua pihak, dalam rencana pembangunan Rumah Sakit (RS) Primaya di Jalan H. Dimun, BBM, Kelurahan Sukamaju Kecamatan Cilodong, berkolaborasi dengan pihak RS Primaya untuk membuat saluran air, di jalan raya Tole Iskandar .

Lurah Sukamaju Nurhadi mengatakan, guna antisipasi terjadinya banjir di wilayah jalan H. Dimun dan tole iskandar tersebut, sebagai dampak dari pembangunan RS Primaya, maka sebelum pembangunan dimulai, pihak RS Primaya harus membuat saluran air di jalan tole iskandar.

“Itu harus dilakukan, sebab bila sudah beroperasi RS Primaya akan menambah debit air di saluran, maka agar tidak ada komplain dari warga, kita sarankan membuat saluran air dengan panjang 300 meter terlebih dahulu”, ujarnya, Senin (26/4/21) .

Baca Juga:  Diduga Tidak Sesuai, Apip Depok Diminta Turun Awasi Proyek

Selain itu, saluran air tersebut memang manjadi fokus utama Lurah dan LPM Sukamaju dalam penataan titik banjir.

“Alhamdulillah, saluran itu bermanfaat bagi warga RW 11, 24 dan 14. Sejak saluran itu dibangun, tidak ada lagi komplain terjadinya banjir di 3 wilayah tersebut”, imbuhnya.

Baca Juga:  Wakil Walikota Depok Pastikan Program KDS Tidak Tumpang Tindih

Nurhadi mengatakan, langkah tersebut merupakan kolaborasi Kelurahan dengan pihak swasta, dengan adanya pembangunan itu, warga jadi terbantu untuk atasi banjir.

“Itu bukan persyaratan untuk bangun rumah sakit ya, hanya kita berkolaborasi demi kepentingan semua, artinya kebutuhan masyarakat ter akomodir, kepentingan Primaya juga terakomodir, ini winwin solution dari Lurah dan LPM”, pungkasnya. *rik

 3,311 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Lurah Cisalak Minta Bantuan Pokir Dewan Akomidir Usulan Pilihan Infrastruktur