Kelurahan Tugu Berikan Pelatihan Internet Sehat Pelajar SMPN 8 Depok

Pelatihan Internet Sehat Kelurahan Tugu (foto: wnd)

Pelatihan Internet Sehat Kelurahan Tugu (foto: wnd)
TUGU, PLANETDEPOK.COM – Kemajuan tekhnologi memudahkan orang mengakses semua informasi. Namun, hal itu memiliki dampak positif dan negatif, sehingga Kelurahan Tugu Kecamatan Cimanggis menggelar pelatihan penggunaan internet sehat dan cerdas.

Kepala seksi pemerintahan kelurahan Tugu, Ivon Rosari menyatakan kegiatan pelatihan Internet sehat, diikuti sebanyak 40 siswa SMP Negeri 8 Depok, yang dilaksanakan selama 1 hari.

” Kegiatan pelatihan Internet sehat ini dilaksanakan dengan anggaran pemerintah Kota Depok tahun anggaran 2022. Diharapkan melalui kegiatan ini remaja dapat menambah ilmu pengetahuan dan memahami bagaimana menggunakan internet yang benar dan dapat memberikan manfaat positif bagi mereka “, ujarnya, di Aula Kelurahan Tugu, Rabu (10/8/2022)

Baca Juga:  Ini Daftar Rotasi Tujuh Kasek SMPN Depok

Pada kesempatan yang sama Sekretaris Kelurahan Tugu Joemali menegaskan, ditengah kemajuan tekhnologi, cukup penting bagi remaja untuk lebih berhati hati, dalam menggunakan internet, agar internet dapat digunakan untuk menambah ketrampilan dan pengetahuan, guna menunjang pendidikan di sekolah.

Baca Juga:  Gugus 3 Sawangan Latih Guru Gunakan Aplikasi Penilaian Kurtilas

” Generasi muda merupakan generasi emas untuk kemajuan bangsa, sehingga harus bisa memanfaatkan dan mengoptimalkan kemajuan teknologi berupa penggunaan internet sehat untuk menyongsong sukses masa depannya ” ucapnya.

Joemali menambahkan, tujuan pelatihan Internet sehat agar generasi muda bisa mengelolah internet secara baik dan mendapat nilai positif lebih banyak dari pada negatifnya, yaitu meningkatkan kompentensi dan ketrampilan mereka sebagai penerus cita cita bangsa.

” Pelatihan ini juga merupakan bentuk kepedulian kami terhadap perkembangan teknologi bagi remaja, dalam menyiapkan mereka sebagai generasi emas Indonesia ” pungkasnya.*iki

 44 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Sekda Depok Akan Evaluasi PPDB Sistim Zonasi Kepada Gubernur Jabar