Kepsek SDN Baktijaya 6 Diingatkan Kembangkan Kelembagaan Sesuai Tupoksi

Ketua K3S SDN Kecamatan Sukmajaya Arif Suryadi

Ketua K3S SDN Kecamatan Sukmajaya Arif Suryadi
BAKTIJAYA, PLANETDEPOK.COM – Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) SDN Kecamatan Sukmajaya Arif Suryadi, mengingatkan kepada Kepala Sekolah (Kepsek) SDN Baktijaya 6 yang baru, untuk mengembangkan kelembagaan sesuai Tupoksinya.

“Pesan dari pak Kadis, semua jabatan hanya sementara karena semua itu amanah, maka Kepala Sekolah harus kerja keras kembangkan lembagaan sesuai tupoksinya, berkolaborasi dengan guru, masyarakat dan orang tua sekolah. Beri kontribusi yang baik kepada masyarakat,” ujarnya, dalam sebutan Lepas Sambut Kepsek atau Kepala UPTD SDN Baktijaya 6, Rabu (2/2/2022).

Kepsek, imbuhnya otomitis menjadi publik figur, lantaran kebijakannya memberikan dampak yang sangat luas, sebab jika salah kebijakan, masyarakat, pemerhati pendidikan, LSM dan Wartawan akan mempertanyakan.

Baca Juga:  Wakil Walikota Depok Ajak Siswa SMK Izzata Ikut Beasiswa PT

“Jadi top leader harus hati, harus cepat beradaptasi dan bisa bekerjasama dengan masyarakat,” utasnya.

Serah Terima stempel dari Kepsek SDN Baktijaya 6 yang Lama Supriyatna kepada Neneng Khoiriah

Sementara itu, Kepsek SDN Baktijaya 6 Supriyatna S.Pd yang kini pindah ke SDN Mekarjaya 29, berharap para guru dan orang tua murid, tetap mendukung Kepsek yang baru .

“Saya ucapkan Terima kasih, yang selalu dukung saya selama ini. Saya harap tetap terjalin kerjasama yang baik dan program dapat tetap dilaksanakan, walau sudah berganti Kepsek,” tekannya.

Baca Juga:  Inginkan Kualitas Pendidikan Maju & Bermutu, Wawalkot Depok Perintahkan Pendidik Tingkatkan SDM

Bagi para guru, diharapkannya lebih semangat untuk kemajuan siswa, tetap dukung Kepsek yang baru karena tanpa kerjasama yang baik, mustahil visi misi dapat dilaksanakan dengan baik.

Neneng Khoiriah, selaku Kepala Sekolah SDN Baktijaya 6 yang baru menyampaikan,
Lepas sambut Kepsek merupakan tradisi baik, walau dirinya sudah sertijab di Disdik, namun sudah tradisi untuk seremonial lepas sambut.

“Selama 18 tahun saya di SDN Cipayung sebagai guru, kini promosi menjadi Kepsek Baktijaya 6, ini adalah amanah untuk majukan SDN ini. Walaupun mungkin saya baru belum ada pengalaman, maka mohon dukungannya dan bagi Ketua K3 Pak Arif, mohon bimbing saya, bagaimana memimpin sekolah dengan baik,” umbarnya.

Baca Juga:  Rakor K3S Sawangan, Kadisdik Depok Paparkan Juknis Dana BOS APBN

Neneng pun berharap, mudah-mudahan ke depan, semua bisa bekerjasama dan bisa jalankan amanah itu dengan baik. *iki

 212 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.