Kepsek SMPN 20 Depok Umumkan Semester 2 Sekolah Secara Daring

 5,577 total views,  1 views today

Kepala UPTD SMPN 20 Depok Sumarno
DEPOK, planetdepok.com – Memasuki dimulainya pembelajaran Semester 2 di sekolah pada hari Senin besok, 11 Januari 2021, Kepala UPTD SMPN 20 Depok Sumarno, mengumumkan kepada para orang tua murid, bahwa mulai awal semester 2, murid SMPN 20 sekolah secara Dalam Jaringan (Daring) dari rumah, hingga pengumuman lebih lanjut.

Pengumuman itu disampaikan olehnya, sebagai tindak lanjut atas peraturan Wali Kota Depok No 48 Tahun 2020 tentang Pedoman pembelajaran Tahun 2020 – 2021 Masa Pendemi Covid 2019 di Kota Depok.

“Dengan ini kami sampaikan bahwa, Pembelajaran pada Semester 2 ini yang dimulai sejak tanggal 11 Januari 2021,masih menggunakan sistem Belajar Dari Rumah, dengan pola dalam jaringan dengan batas waktu, sampai ada pengumuman lebih lanjut”, ujar Sumarno, dalam WAG orang tua murid SMPN 20 Depok, Minggu (10/1/21).

baca juga:  HUT 75 PGRI & HGN 2020, Bangkitkan Semangat Wujudkan Merdeka Belajar

Dikatakannya, sehubungan dengan hal tersebut, pihak sekolah memohon bantuan orangtua wali siswa, untuk memantau dan mengarahkan, agar putra putrinya dapat mengikuti pembelajaran secara aktif pada jam – jam pembelajaran.

“Jadwal pembelajarannya, lebih lanjut akan kami sampaikan melalui wali kelas masing – masing”, imbuhnya.

Sumarno menegaskan, selama proses pembelajaran Daring, para siswa tetap berperilaku secara baik, sopan, menggunakan seragam sekolah secara lengkap, serta mengikuti pembelajaran secara tuntas.

baca juga:  KOKO KRUNCH Gelar Koko Olimpiade di Depok

Bagi para siswa yang terkendala akan fasilitas pembelajaran, Dia meminta kepada orang tua murid, segera berkoordinasi dengan wali kelas masing-masing, guna diinventarisasi untuk dicarikan solusi bersama sekolah, komite dan orang tua.

Menanggapi hal itu, Musliha orang tua murid kelas 8A SMPN 20 Depok menyambut baik keputusan Walikota Depok dan mengucapkan Terima kasih kepada Kepala Sekolah SMPN 20 Depok, untuk menunda pembelajaran tatap muka, lantaran dinilainya masih sangat rentan tertular dan sulit melakukan pengawasan untuk anaknya berinteraksi dengan siswa lain, saat pulang sekolah, dimasa pandemi virus corona yang masih berlanjut saat ini.

baca juga:  OSN Sawangan Kembali Targetkan Wakili Kota Depok Ke Propinsi Jabar

“Alhamdulillah, apresiasi buat Pak Walikota sudah mengeluarkan peraturan, tidak jadi pelajaran tatap muka di sekolah. Ini sangat baik karena pandemi Covid – 19, belum berakhir”, jelasnya.

Dia pun mengajak para orang tua murid lainnya, agar senantiasa mematuhi aturan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah terkait pencegahan penularan Covid – 19.

Diharapkannya juga, orang tua ikut membantu pihak sekolah, untuk memantau dan mengarahkan anaknya, pada saat pembelajaran Daring berlangsung, untuk mematuhi aturan yang telah ditetapkan pihak sekolah. *cky

%d blogger menyukai ini: