Kesadaran Bermasker Warga Cipas Dinilai Cukup Tinggi

CISALAK PASAR, planetdepok.com – Warga Kelurahan Cisalak Pasar kini bisa merasa lega, pasalnya pada Juli tahun 2020 sempat manjadi zona merah Covid – 19, kini berkat kesadaran warga menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes), sehingga sampai Februari 2021, tidak berstatus zona merah.

Ketua RT 02/02 Kelurahan Cisalak Pasar (Cipas) Irsan Mokodompit memaparkan, pada bulan Juli 2020 wilayah RW 02 sempat masuk sebagai zona merah Covid – 19 dan di vonis sebagai wilayah PSKS.

baca juga:  Jelang Idul Fitri, Terminal Jatijajar Terapkan Pemeriksaan Genose C19

Berkat penanganan yang cepat dari Satgas penanganan Covid – 19 Kelurahan Cipas dan PMI, kini bisa lepas dari zona merah sejak Januari 2021 hingga sekarang.

“Bahkan saya menjadi koordinator relawan Covid-19 PMI dari 10 Kelurahan zona merah. Tiap minggu relawan PMI lakukan penyemprotan disinfektan, membagikan masker dan edukasi protokol kesehatan”, ulasnya.

baca juga:  Ratusan Anak Yatim Terima Santunan Kodim Depok

Sebagai Ketua Kampung Siaga C19 RW 02 Kelurahan Cipas, Irfan menilai kesadaran warga Cipas dalam menerapkan Prokes sudah cukup tinggi, sehingga sejak Januari sampai bulan tidak lagi masuk dalam zona merah.

baca juga:  Relawan Mazhab Dukung Idris Lanjutkan 2 Periode

Meski begitu, Irfan tetap meminta warga masyarakat tetap waspada dan memperketat Prokes, tetap jalani 3M2I dan patuhi PPKM Mikro. *cky

 132 total views,  1 views today

%d blogger menyukai ini: