Kesadaran Bermasker Warga Cipas Dinilai Cukup Tinggi

CISALAK PASAR, planetdepok.com – Warga Kelurahan Cisalak Pasar kini bisa merasa lega, pasalnya pada Juli tahun 2020 sempat manjadi zona merah Covid – 19, kini berkat kesadaran warga menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes), sehingga sampai Februari 2021, tidak berstatus zona merah.

Ketua RT 02/02 Kelurahan Cisalak Pasar (Cipas) Irsan Mokodompit memaparkan, pada bulan Juli 2020 wilayah RW 02 sempat masuk sebagai zona merah Covid – 19 dan di vonis sebagai wilayah PSKS.

Berkat penanganan yang cepat dari Satgas penanganan Covid – 19 Kelurahan Cipas dan PMI, kini bisa lepas dari zona merah sejak Januari 2021 hingga sekarang.

Baca Juga:  Kasus C19 Melonjak, Anggota Sekber Depok Diminta Ajak Masyarakat Perketat Prokes

“Bahkan saya menjadi koordinator relawan Covid-19 PMI dari 10 Kelurahan zona merah. Tiap minggu relawan PMI lakukan penyemprotan disinfektan, membagikan masker dan edukasi protokol kesehatan”, ulasnya.

Sebagai Ketua Kampung Siaga C19 RW 02 Kelurahan Cipas, Irfan menilai kesadaran warga Cipas dalam menerapkan Prokes sudah cukup tinggi, sehingga sejak Januari sampai bulan tidak lagi masuk dalam zona merah.

Baca Juga:  Dilantik Gubernur Jabar, Idris - Imam Resmi Jabat Walikota - Wakil Walikota Depok 2021-2026

Meski begitu, Irfan tetap meminta warga masyarakat tetap waspada dan memperketat Prokes, tetap jalani 3M2I dan patuhi PPKM Mikro. *cky

 200 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Kejari didemo Puluhan Korban First Travel