Kesbangpol Depok Ajak Ormas Ikut Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih

Gerakan pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih Pemkot Depok (foto: ist)

Gerakan pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih Pemkot Depok (foto: ist)
BALAIKOTA, PLANETDEPOK.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok pagi tadi, telah berhasil mengumpulkan 2.206 bendera merah putih dari sejumlah OPD. Tindakan itu dilakukan, sebagai bentuk dukungan terhadap gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih, yang diprakarsai Kemendagri.

Selain kepada RT dan OPD, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Depok Abdul Rahman, juga mengajak para Organisasi Masyarakat (Ormas) ikut ambil bagian dalam program tersebut, dengan memberikan dan memasang bendera merah putih.

“Dalam rangka semarakkan HUT RI ke 77, untuk kobarkan rasa cinta tanah air dan semangat Nasionalisme, Kota Depok telah melakukan gerakan 10 juta pembagian bendera merah putih kepada masyarakat, sebagaimana yang digagas Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri),” paparnya, Jumat (5/8/2022).

Baca Juga:  Kepemimpinan Idris - Imam Dinilai Tulus Untuk Kesejahteraan Rakyat

Bendera yang terkumpul sebanyak 2.206 tadi pagi, kata Abra, sapaannya, didapat dari OPD dan Stakeholder juga masyarakat.

Untuk mewujudkan semua itu, agar OPD ikut partisipasi serahkan bendera, Walikota Depok Mohammad Idris, terangnya, mengeluarkan Instruksi Walikota (Inwal), yang mewajibkan setiap ASN memberikan bendera merah putih.

Baca Juga:  Pemulung TPA Cipayung Ingin Ketemu sang Jenderal

“Penggalangan bendera merah putih gerakan pembagian 10 juta bendera, kita juga keluarkan surat. Dengan itu kami minta setiap RT, gerekkan dan kumpulkan 10 bendera untuk diberikan kepada lingkungan,” bebernya.

Ia targetkan hingga tanggal 15 Agustus, mencapai 50 ribu bendera merah putih. Artinya, itu adalah gerakan bersama, yang diprakarsai oleh masryarakat juga.

“Saya juga meminta para Ormas, ikut lakukan gerakan kumpulkan dan bagikan serta pasang bendera merah putih, pada setiap jalan dan rumah,” ungkapnya.

Tanggal 15 nanti, sambungnya, akan dilaporkan kepada Kemendagri, berapa jumlah yang Pemkot Depok kumpulkan dan bagikan.

Baca Juga:  Lurah Soleh Fasilitasi Pertemuan 4 RW untuk Mengatasi Banjir di PDM

“Ini adalah bukti, bahwa Depok sangat antusias dan mendukung pembagian 10 juta Bendera merah putih,” pungkasnya. *iki

 53 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.