Ekbis  

Ketua DPRD Kota Depok Ingatkan Warga Beji Mulai Lakukan Pemberdayaan Ekonomi

Ketua DPRD Kota Depok T. M Yusufsyah Putra

Ketua DPRD Kota Depok T. M Yusufsyah Putra
BEJI, PLANETDEPOK.COM – Ketua DPRD Kota Depok T. M. Yusufsyah Putra mengingatkan warga Beji, untuk mulai lakukan pemberdayaan ekonomi, pasalnya saat ini Kota Depok tengah fokus dalam pemulihan ekonomi daerah.

“Sekarang warga Beji sudah harus mulai pemberdayaan ekonomi, jangan selalu utamakan usulan infrastruktur karena jalan – jalan sekarang sudah bagus semua”, ujarnya saat sambutan Musrenbang tahun 2022 Kelurahan Kemiri Muka Kecamatan Beji, di Hotel Savero jalan Margonda Raya, Senin malam (17/1/2022).

Selain itu, dia juga megharapkan Karang Taruna ikut aktif dalam pembangunan di wilayah, para orang tua juga jangan hanya bahasa, anak muda masa depan bangsa, tapi tidak diberikan kesempatan kepada mereka untuk membantu pembangunan.

Baca Juga:  Wajib Pajak di Mudahkan, Pemkot Depok Luncurkan Program PALING D’BEST

“Mudah-mudahan pembahasan penuh kekeluargaan. Kalau usulan saya, jangan lagi infrastruktur tapi bagaimana nanti menu wajib diharapkan jadi prioritas,,” pintanya.

Lurah Kemiri Muka Deni Ferdian mengatakan, sebagaimana telah diatur dalam Permendagri, proses perencanaan pembangunan perlu dilakukan forum yang mengikut sertakan masyarakat. Dengan anggaran 2,5 milyar untuk menu wajib dan pilihan, diharapkan bisa mencukupi kebutuhan masyarakat.

“Tahun lalu banyak kena refokusing anggaran kegiatan infrastruktur drainase, jaling, pemeliharaan taman RW, Sosbud, Posyandu, penguatan PKK, Kelurahan Sehat, Kampung KB baru ada 2, pembinaan olaharaga, rekreasi, fotografi oleh produk dan inter marketing, diharapkan dapat berjalan melalui Musrenbang ini, ” harapnya.

Baca Juga:  Ini loh Alasan Pemkot Tolak Eksekusi Pasar Kemiri Muka

Sebelum membuka resmi Musrenbang tersebut, Sekcam Beji M. Zakky Fauzan manyampaikan, pelaksanaan Musrenbang tahun ini hanya beda dengan adanya menu wajib dan pilihan. Disinilah Lurah dan LPM, untuk membuat skema perencanaan yang baik.

“Saya sangat bangga dengan warga Kemirimuka, sudah dibelah-belah tapi tetap satu, dibelah juanda jadi dua, dibelah margonda jadi 4 , Alhamdulilah punya satu niatan yang sama bangun wilayah bersama-sama. Kemirimuka ini etalase margonda, mudah-mudahan dengan Lurah baru dan dukungan stake holder, menciptakan pembangunan yang baik”, pungkasnya. *iki

 46 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Lurah Bersama Ketua TP PKK Mekarsari Kunjungi UMKM Buatan Prodak EN-DEN, Ternyata Sudah Dikenal