Ketua Forikan: Konsumsi Ikan Dukung Program Pencegahan Stunting

Ketua Forikan Elly Farida. ist

Ketua Forikan Elly Farida. ist
BALAIKOTA, PLANETDEPOK.COM – Ketua Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Kota Depok, Elly Farida terus aktif kampanyekan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan). Dengan gerakan tersebut, diharapkan dapat meningkatkan konsumsi ikan di kalangan masyarakat.

“Saatnya kita mulai memperhatikan pola makan dan menu yang kita sajikan di rumah agar anak-anak pun juga gemar dan menyukai makan dengan ikan,” ujar Bunda Elly, Jumat (19/11/2021).

Dalam seekor ikan, kata dia banyak terkandung berbagai gizi esensial yang sangat bermanfaat bagi kesehatan dan kecerdasan. Seperti protein, karbohidrat, vitamin, mineral, Omega 3, 6 dan 9.

Baca Juga:  Sekda Kota Depok H. Supian Suri Hadiri Musrenbang Kecamatan Sukmajaya

“Mulai dari sekarang kita mengolah makanan dengan menu makan ikan yang tentunya beragam. Dari olahan tersebut anak-anak bisa lebih menikmati makanan yang sehat dan bergizi,” jelasnya.


Bunda Elly menambahkan, dengan mengonsumsi ikan juga ikut mendukung program pencegahan stunting. Terutama pada 1.000 hari pertama kehidupan.
Baca Juga:  Biaya Perawatan Balita Tumbuh Kejar Asal Beji Dijamin Pemkot Depok

“Yuk mulai dari hari ini kita sukseskan gerakan memasyarakatkan makan ikan. Ikan Bergizi untuk generasi tangguh dan unggul,” tandasnya. *iki

 62 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Vaksinasi Dosis Kedua Pemkot Depok Baru Mencapai 150.949 Orang