Ketua Percasi Targetkan Depok Jadi Barometer Pembinaan & Prestasi Atlit Junior

Ketua Percasi Depok Abdul Rahman bersama ofisial atlet catur junior

Ketua Percasi Depok Abdul Rahman bersama ofisial atlet catur junior
Beji, Planetdepok.com – Dalam rangka menghadapi Kejuaraan Daerah (Kejurda) olahraga Catur, tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) kategori junior di Garut, tanggal 26-30 mei 2024, Pengurus Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kota Depok, Minggu (19/5/2024), melakukan evaluasi terakhir, di Kantor Kelurahan Beji.

Pelaksanaan persiapan sekaligus evaluasi terakhir, guna melihat kesiapan atlet dan ofisial yang akan mengikuti gelaran prestisius Provinsi Jawa Barat itu.

Ketua Percasi Kota Depok Abdul Rahman, memuji kesolidan dan kesungguhan yang tulus dari para ofisial, yang didalamnya berisikan para pelatih teknis dan non teknis untuk mengasah kemampuan atlet junior kota Depok.

Baik secara teknis permainan maupun kesiapan mental, menurutnya ditangani oleh orang-orang yang berkompeten di bidangnya.

“Saya secara pribadi dan sebagai Ketua Percasi, sangat berterima kasih kepada jajaran pengurus dan para pelatih yang telah bekerja keras, tulus-ikhlas, mempersiapkan para atlet junior kita,” ucap Abra.

Ia merasa, sinergitas yang tercipta antar pengurus, ofisial, pelatih, dan orang-tua atlet yang akan berlaga, membuat situasi dan kondisi dalam tim sangat solid.

Sehingga, tandasnya, persiapan atletnya berjalan dengan lancar dan baik. Ia yakin, apa yang menjadi target Percasi Kota Depok dalam perhelatan Kejurda Jabar bisa tercapai.

“Semoga, target kita meraih lima medali emas bisa tercapai, syukur-syukur bisa lebih, agar kita bisa menembus tiga besar se-Jawa Barat,” harapnya lagi.

Setelah dengar pendapat dengan para pengurus dan ofisial mengenai persiapan pemberangkatan kontingen, Abra berharap tak ada kendala besar yang menghadang.

“Persiapan kontingen untuk kejurda ini, kalau di presentasikan, bisa dikatakan sudah hampir 99 persen, sisanya kita tinggal berdoa kepada Tuhan, agar yang kita lakukan selama ini bisa memperoleh hasil yang memuaskan, dengan target yang bisa terlampaui,” tukasnya.

Kalau mengacu kepada kesiapan jajaran pengurus dan ofisial tim, Abra optimis, tak saja menembus target yang dicanangkan meraih lima medali emas atau lebih pada ajang Kejurda kali ini.

Ia malah berharap, agar keinginannya beserta pengurus Percasi, Kota Depok menjadi barometer pembinaan dan prestasi atlet junior di Provinsi Jabar.

”Tujuan utama kita adalah, bagaimana memperkuat ekosistem olahraga catur di Kota Depok, dengan salah satu upaya atau fokus kita adalah, pada pembinaan dan prestasi atlet Junior. Sehingga, kita bisa menjadi barometer olahraga catur di tingkat propinsi Jawa Barat,” pungkasnya. *iki