Kodim 0508/Depok Lakukan Panen Raya di Desa Citayam

 583 total views,  2 views today

BOGOR – Komando Distrik Militer (Kodim) 0508/Depok bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor dan kelompok tani Sarimekar menggelar panen raya padi di Kampung Kali Putih, Desa Citayam, Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor, Selasa (02/04/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0508/Depok Letkol Inf Eko Syah Putra Siregar, Danramil 04/Bojonggede Kapten Chk Edy Sugiharto, Danramil Sawangan Kapten Arm Erwin Saputra, Danramil Cimanggis Mayor Kav Ahmad Sujana, Danramil Limo Kapten Inf Robby, Pasiter Kodim 0508/Depok Kapten Inf Ibrahim, Ketua Persit Kodim Depok Ny. Miranty Eko Syah Putra Siregar dan jajaran, Serta Muspika setempat.

baca juga:  Berantas Praktek Percaloan, Satpas SIM Polres Depok Berikan Pelayanan Prima

Menurut Dandim 0508/Depok Letkol Inf Eko Syah Putra Siregar, Desa Citayam memiliki potensi yang sangat bagus dalam bidang pertanian. Pihaknya bersyukur wilayah ini dapat menggelar panen raya dengan hasil bagus.

“Panen raya padi di kampung Kali Putih ini, tidak lepas dari pembinaan dan pendampingan yang dilakukan oleh jajaran TNI dari Koramil 04/Bojonggede,” kata Dandim usai melaksanakan panen raya.

baca juga:  Tekan Penyebaran C19, Polrestro Depok Gelar Vaksinasi Massal

Karena itu, kata dia, pihaknya akan terus memberikan motivasi serta dukungan dan akan terus mendampingi para petani untuk terus mendukung program pemerintah dalam hal swasembada pangan.

“Sesuai petunjuk komando atas, kami telah memerintahkan para Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 0508/Depok yang ada di masing-masing wilayah binaan untuk selalu membantu kesulitan dan kebutuhan para petani,” ujarnya.

baca juga:  Bersama Mabes TNI, Kecamatan Tapos Vaksinasi Massal Warganya

Disebutkan Dandim, dengan apa yang selalu diperintahkan oleh pimpinan, anggota Kodim 0508/Depok, harus terjun langsung ke lapangan dan berbaur bersama masyarakat, khususnya dalam hal swasembada pangan.

“Untuk itu, selalu kita pantau mulai dari pembibitan, penanaman, perawatan hingga memasuki panen, sehingga diharapkan untuk hasil panen sesuai yang diinginkan, sehingga hasil panen menjadi melimpah, target yang kita inginkan dalam membantu program pemerintah dapat tercapai,” ujarnya. (*)

%d blogger menyukai ini: