Kodim 0508/Depok Santuni 200 Yatim

PANMAS, planetdepok.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 0508/Depok menggelar aksi sosial, dengan memberikan santunan kepada ratusan anak yatim di Yayasan Yatim Piatu dan Dhuafa An-Nur, di Mampang, Pancoran Mas, Depok, Kamis (27/12/2018).

Aksi ini sebagai bentuk kemanunggalan TNI terhadap masyarakat, khususnya warga Depok.

Komandan Distrik Militer (Dandim) 0508/Depok Letkol Inf Eko Syah Putra Siregar menyatakan, berbagi kasih kepada 200 anak yatim tersebut dalam rangka HUT Ke-69 Kodam Jaya.

“Aksi sosial ini berbeda dari peringatan HUT Kodam Jaya tahun-tahun sebelumnya, dimana biasanya kegiatan terpusat di Makodam Jaya,” kata Dandim, disela kegiatan.

Baca Juga:  Ketua Desk Pilkada PPP Tersinggung Istilah Kyai Kaleng-kaleng dari Lawan Politiknya

Menurutnya, aksi sosial dalam rangka HUT Kodam Jaya tersebut, tidak hanya digelar disatu titik saja, melainkan seluruh satuan jajaran Kodam Jaya, juga menyelenggarakan aksi yang sama.

“Acara yang sama juga diselenggarakan di Markas Koramil jajaran Kodim Depok dan juga seluruh satuan jajaran Kodam Jaya,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Yatim dan Dhuafa An-Nur, Mahyuni, menyatakan apresiasinya terhadap aksi sosial yang diselenggarakan Kodim 0508/Depok.

Baca Juga:  Nur Imam Firdaus, Terpilih Lagi Jadi Ketua RW 07 Pocin, Ngusung Ekonomi Kreatif dan Inovatif

“Kami senang sekali apa yang telah diperlihatkan oleh prajurit Kodim 0508/Depok terhadap anak-anak yatim, yatim piatu dan dhuafa di panti asuhan An-Nur,” kata Mahyuni.

Menurutnya, TNI tidak hanya melakukan pengamanan terhadap negara dan warganya saja. TNI juga peduli terhadap masyarakat yang kurang mampu.

“Semoga TNI semakin manunggal dengan rakyat. TNI tetap jaya,” katanya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Perwira Pengawas (Pawas) Kodam Jaya Kol Inf Sigit, Lurah Mampang Abdul Khohir, tokoh agama, tokoh masyarat, serta pengurus Yayasan Yatim dan Dhuafa An-Nur. (*)

 547 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Sertijab Danramil 06/Cimanggis