Ekbis  

Komunitas UCC Sosialisasi & Dampingi Sertifikasi Halal

Pelaku UMKM Cimanggis & UCC (foto: ist)

Pelaku UMKM Cimanggis & UCC (foto: ist)
CIMANGGIS, PLANETDEPOK.COM –
Komunitas Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Cimanggis Center (UCC), menggelar sosialisasi dan pendampingan sertifikasi halal kepada para pelaku UMKM se Kecamatan Ciamanggis.

Ketua UCC Kecamatan Cimanggis, Munasik mengatakan, kegiatan itu bertujuan memfasilitasi para pelaku UMKM, yang produknya belum memiliki sertifikat halal.

“Sebab, di era digitalisasi saat ini, persaingan produk usaha harus benar-benar lengkap sesuai dengan standarnya,” tukasnya di Aula Kec. Cimanggis, Rabu (15/6/2022).

Baca Juga:  Tirta Asasta Terima Bantuan dari Program Kemitraan USAID - SECO

Sertifikasi halal, sambungnya, termasuk di dalamnya, agar lebih mudah bersaing. Lalu, peserta sosialisasi tersebut, diikuti oleh anggota UCC dan pelaku UMKM, yang belum tergabung dalam komunitas manapun.

“Harapannya, mereka bisa sekalian bergabung dengan UCC, sehingga bisa memudahkan dalam peningkatan usaha melalui program yang ada,” tuturnya.

Baca Juga:  Pemkot Terapkan Transaksi Non Tunai

Ia menambahkan, kegiatan menghadirkan Dosen Kemasyarakatan dari Universitas Jayabaya, Dona Imelda sebagai narasumber.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini UMKM Cimanggis akan bisa naik kelas,” pungkasnya. *iki

 40 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  IBH Ajak Masyarakat Manfaatkan Layanan Pegadaian, Jangan Tergiur Pinjol