Koramil 03/Sukmajaya Terus Tingkatkan Operasi PPKM Level 3

Operasi ppkm level 3 gabungan Koramil 03/ Sukmajaya bersama Polsek Sukmajaya dan Satpol PP

Operasi ppkm level 3 gabungan Koramil 03/ Sukmajaya bersama Polsek Sukmajaya dan Satpol PP
SUKMAJAYA, PLANETDEPOK.COM – Dalam upaya mencegah penyebaran pandemi dan meningkatkan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes), Komando Distrik Militer (Kodim) 0508/Depok, semakin meningkatkan Operasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau (PPKM) Level 3.

Walaupun di tanggal merah atau hari libur, melalui jajarannya di Komando Rayon Militer (Koramil), operasi tersebut tetap dilaksanakan, seperti yang dilakukan oleh Serma Ansori bersama anggota lainnya, Operasi PPKM Level 3 di wilayah Koramil 03/Sukmajaya Kodim Depok, Kamis (3/3/2022).

Operasi tersebut, dilakukan bersama Polsek Sukmajaya dan Satpol PP, dengan sasaran PPKM di Jalan Raya Boulevard Grand Depok City kelurahan Tirtajaya.

Baca Juga:  Kapolrestro Depok Sambut Kedatangan Dandim 0508/Depok dengan Pedang Pora

Sedangkan yang menjadi target sasaran operasi PPKM Level 3 adalah pengguna jalan, pedagang dan pengunjung serta warga yang melintas.

Sebelum operasi, terlebih dahulu digelar apel gabungan TNI, Polri dan Satpol PP yang dilaksakan di Koramil 03/Sukmajaya.

Setiap bertemu dengan pengguna jalan, dan warga masyarakat, termasuk pelanggar Prokes, aparat gabungan menyampaikan himbauan, dan memberikan pengertian untuk tidak mengabaikan Prokes dimasa pemberlakukan PPKM Level 3.

Dandim 0508/Depok Kol Inf Elvino Yudha Kurniawan melalui Danrami 03/Sukmajaya Kapten Inf Suyono mengatakan, operasi PPKM Level 3 tetap dilaksanakan, meskipun ditanggal merah, mengingat penyebaran Omicron sangat cepat.

Baca Juga:  Cegah Arus Mudik, Polrestro Depok Siapkan Pos Penyekatan

“Kita selalu menyampaikan himbauan kepada warga masyarakat, agar menjaga kedisiplinan protokol kesehatan, terlebih disaat keluar rumah walaupun sudah di Vaksin,” jelasnya.

Selain memberikan himbauan dan teguran, tukasnya, aparat gabungan selalu menyiapkan masker untuk dibagikan kepada warga, khususnya pelanggar Prokes agar segera dipakai.

“Kegiatan ini, bagian dari upaya TNI, Polri dan Pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran pandemi dan meningkatkan disiplin protokol kesehatan sesuai aturan pemerintah,” ujarnya.

Baca Juga:  Ribuan Masyarakat Bak Ombak Padati Makodim Depok

Dia pun berpesan, jalankan secara beriringan, ikuti vaksin dan disiplin Prokes, guna mencegah diri sendiri dan orang lain, tidak mudah terpapar Covid 19. *iki

 55 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.