Koramil Beji Tanam Tumbuhan Produktif Dukung Food Estate

Danramil 02/Beji, Kapten Arm Erwin Tambunan bersama Babinsa Kel. Kemiri muka suhana (foto: wnd)

Danramil 02/Beji, Kapten Arm Erwin Tambunan bersama Babinsa Kel. Kemiri muka suhana (foto: wnd)
BEJI, PLANETDEPOK.COM – Koramil 02/Beji, Kodim 0508/Depok memanfaatkan lahan sempit di area Makoramil, dengan menanam tumbuhan produktif seperti cabai, terong, tomat, kangkung dan lainnya.

Kreatifitas tersebut dilakukan anggota Koramil 02/Beji, dalam upaya mendukung program utama pemerintah yaitu Food Estate (Ketahanan Pangan Nasional).

“Kita manfaatkan lahan sempit di Koramil dengan ditanami berbagai pohon produktif. Kita juga memberdayakan sampah seperti bekas kemasan minyak goreng, dijadikan sebagai wadah untuk menanam,” terang Danramil 02/Beji, Kapten Arm Erwin Tambunan, Jumat (12/8/2022).

Baca Juga:  Ketua Persit Cabang Depok Mengajak Anggotanya Agar Lebih Aktif

Hal itu, pihaknya lakukan sebagai dukungan program pemerintah, yaitu food estate untuk ketahanan pangan.

Selain menjadi bersih dan terawat, katanya, pemanfaatan lahan Koramil berukuran 4×7 meter dan pemberdayaan sampah tersebut, juga menjadi pilot project bagi warga di sekitar Koramil 02/Beji.

Baca Juga:  Danramil 05/Sawangan: Jalankan Pola Hidup Sehat

“Pemanfaatan lahan sempit dan pemberdayaan sampah ini sebagai percontohan buat warga. Artinya dengan keterbatasan lahan kita masih bisa menanam pohon produktif. Tak ada lahan bisa gunakan polibag, tinggal niat dan kemauan saja,” utasnya. *iki

 60 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Danramil 02/Beji Kodim 0508 Depok Pimpin Langsung Gelaran Vaksin Booster Door To Door