Korem 051/Wijayakarta Akan Membuat KTA Terintegrasi

MAMPANG, planetdepok.com – Korem 051/Wijayakarta, berencana akan membuat program tanda pengenal keanggotaan atau Kartu Tanda Anggota (KTA) TNI terintegrasi.

Sistem secara online tersebut, dikatakan Danrem 051/Wijayakarta Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, nantinya mampu mengetahui secara cepat adanya oknum yang mengaku sebagai anggota TNI (TNI gadungan).

“Fungsi utama dari sistem ini adalah terkait keakuratan pendataan anggota TNI” ujarnya saat kegiatan Kunker ke Makodim Depok, Senin (12/04/21).

Baca Juga:  KPPKMD Bersama Satgas Covid-19 Tuntaskan Para Pedagang Pasar Kemuri Muka Ikuti Vaksin Booster

Sehingga, lanjutnya, bila ada yang mengaku anggota TNI Korem 051/Wijayakarta, langsung bisa diketahui dengan sistem tersebut, benar apa tidak ia anggota TNI.

Selain itu, tambah Danrem, KTA terintegrasi tersebut, nantinya juga dapat dipergunakan saat personel Korem 051/Wijayakarta melakukan absensi, atau ketika akan memasuki Markas Komando (Mako), baik Makodim maupun Makoramil.

Baca Juga:  Kapolri Meninjau Akselerasi Percepatan Vaksinasi Serentak se - Indonesia

“KTA terintegrasi ini juga dapat mengetahui saat seseorang memasuki Mako, sehingga dapat mencegah hal-hal yang tidak diinginkan”, imbuhnya.

Intinya, tegasnya, banyak manfaat akan didapat dari KTA terintegrasi tersebut.

Untuk diketahui, Korem 051/Wijayakarta merupakan Komando Resimen Militer dibawah naungan Kodam Jaya. Korem 051/Wijayakarta sendiri menaungi lima Kodim.

Diantaranya, Kodim 0504/Jakarta Selatan, Kodim 0505/Jakarta Timur, Kodim 0507/Bekasi Kota, Kodim 0508/Depok, dan Kodim 0509/Bekasi Kabupaten. *cky

 423 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Prajurit 114 Satria Musara Berikan Pelayanan Kesehatan Masyarakat Pegunungan Tengah