Korem 051/Wijayakarta Akan Membuat KTA Terintegrasi

MAMPANG, planetdepok.com – Korem 051/Wijayakarta, berencana akan membuat program tanda pengenal keanggotaan atau Kartu Tanda Anggota (KTA) TNI terintegrasi.

Sistem secara online tersebut, dikatakan Danrem 051/Wijayakarta Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, nantinya mampu mengetahui secara cepat adanya oknum yang mengaku sebagai anggota TNI (TNI gadungan).

baca juga:  Koramil Bojong Gede Bersihkan Sampah Kali Baru

“Fungsi utama dari sistem ini adalah terkait keakuratan pendataan anggota TNI” ujarnya saat kegiatan Kunker ke Makodim Depok, Senin (12/04/21).

Sehingga, lanjutnya, bila ada yang mengaku anggota TNI Korem 051/Wijayakarta, langsung bisa diketahui dengan sistem tersebut, benar apa tidak ia anggota TNI.

Selain itu, tambah Danrem, KTA terintegrasi tersebut, nantinya juga dapat dipergunakan saat personel Korem 051/Wijayakarta melakukan absensi, atau ketika akan memasuki Markas Komando (Mako), baik Makodim maupun Makoramil.

baca juga:  Pangdam Jaya Pantau Situasi Pilgub Jabar diDepok

“KTA terintegrasi ini juga dapat mengetahui saat seseorang memasuki Mako, sehingga dapat mencegah hal-hal yang tidak diinginkan”, imbuhnya.

Intinya, tegasnya, banyak manfaat akan didapat dari KTA terintegrasi tersebut.

Untuk diketahui, Korem 051/Wijayakarta merupakan Komando Resimen Militer dibawah naungan Kodam Jaya. Korem 051/Wijayakarta sendiri menaungi lima Kodim.

baca juga:  Dandim 0508/Depok Sambangi Pusat Perbelanjaan Cek Protokol Kesehatan

Diantaranya, Kodim 0504/Jakarta Selatan, Kodim 0505/Jakarta Timur, Kodim 0507/Bekasi Kota, Kodim 0508/Depok, dan Kodim 0509/Bekasi Kabupaten. *cky

 66 total views,  2 views today

%d blogger menyukai ini: