Kota Depok Bakal Punya Kampung Damai Wisata & Budaya

Lurah Duser Suhendar bersama Ketua RT 02/04 dan Penasehat Wahid Foundation Kel. Duser Yayat Supriyatna di gapura Kampung Damai Wisata dan Budaya Kel. Duser

Lurah Duser Suhendar bersama Ketua RT 02/04 dan Penasehat Wahid Foundation Kel. Duser Yayat Supriyatna di gapura Kampung Damai Wisata dan Budaya Kel. Duser
DUREN SERIBU, PLANET DEPOK. COM – Kota Depok bakal segera punya kampung damai wisata dan budaya di wilayah RT. 02/04 Kelurahan Duren Seribu (Duser) Kecamatan Bojong Sari.

“Kelurahan Duren Seribu punya program kampung tematik, yang salah salah satunya adalah kampung damai wisata dan budaya di RW 04, saat ini sedang dalam proses pembangunan, nanti jika sudah siap semua, kami akan launching kampung tersebut”, ujar Lurah Duser Suhendar, Selasa (13/7/21).

Tema kampung damai wisata dan budaya, terangnya, berdasarkan potensi lokal yang ada di wilayah tersebut. Pasalnya di wilayah RW 04 itu, punya destinasi wisata taman herbal dan punya budaya pencak silat asli Duren Seribu yang bernama silat jalan tujuh.

Lurah Duser Suhendar

“Warga asli sini dominan budaya betawi, Duren Seribu itu bukan budaya Sunda, maka nanti yang diangkat itu kesenian betawi, bahasa betawi, ornamen betawi dan rumah betawi”, ucapnya.

Baca Juga:  2021 Mendatang DPRD Depok Lakukan Penguatan Profesionalisme Setwan

Tidak lupa juga, lanjutnya, Kesenian lenong, palang pintu, silat jalan tujuh, akan dikembangkan di kampung tersebut.

“Misinya sebenarnya hanya berupaya lestarikan budaya yang hampir punah, saya sebagai orang Betawi punya tanggung jawab, untuk melastarikannya”, cetusnya.

Baca Juga:  Kota Depok Berhasil Capai 100 Persen PK 21

Jika sudah launching, jelas Suhendar, pengunjung kampung budaya akan dikenakan retribusi, hasilnya untuk pengembangan kampung budaya itu sendiri.

Lurah Duser bersama Ketua RT02/04 kampung Damai Wisata dan Budaya Duser

“Harapan kami adalah, mendapat dukungan penuh dari masyarakat, karena kami juga butuh ukuran tangan dari stakeholder, agar kampung ini dapat segera di launching”, harapnya. *rik

 684 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Sekda Depok Serahkan Kartu BPK Program KDS Kepada Warga Bojongsari