Kota Depok Dapat Piagam Penghargaan Kota Bebas ODF Tingkat Jabar

Walikota Depok bersama jajarannya usai Terima penghargaan (foto: MI)
Walikota Depok bersama jajarannya usai Terima penghargaan (foto: MI)

Bandung, Planetdepok.com – Kota Depok meraih piagam penghargaan sebagai kabupaten/kota yang telah melaksanakan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) Kategori ODF atau Bebas Buang Air Besar Sembarangan, Tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) Tahun 2022.

“Sehat adalah anugrah, sehat juga asa, karena itulah Pemerintah Kota (Pemkot) terus berikhtiar menjadikan Kota Depok sebagai kota sehat sesuai dengan misinya, mewujudkan kota yang aman, sehat dan nyaman,”ujar Walikota Depok Mohammad Idris, usai menerima Piagam Penghargaan, pada Upacara Peringatan Hari Kesehatan Nasional Tingkat Provinsi Jabar, di Halaman Gedung Sate Jalan Diponegoro Nomor 22 Bandung, Senin (14/11/2022).

Menurutnya, salah satu unsur kota sehat adalah program Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM), yang pilar pertamanya ODF, yakni bebas dari perilaku Bebas Buang Air Besar Sembarangan (BABS).

Baca Juga:  Dinkes Harapkan 14 Dokter Intership Bantu Maksimalkan Yankes Pemkot Depok

“Pemerintah Provinsi Jabar memberikan sertifikat deklarasi ODF Kota 100 persen di semua kelurahan, sebagai motivasi dan pendorong utama, menuju Kota Sehat di tahun 2023,” pungkasnya. *iki

 25 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Hingga Awal Juni, Puskesmas Cipas Vaksinasi 1.547 Jiwa