Kota Depok Dapat Piagam & Plakat 10 Kali Opini WTP BPK RI

Wawalkot Depok IBH usai menerima Piagam Penghargaan & Plakat 10 kali raih Opini WTP, di Gedung Sate, Bandung. ist

Wawalkot Depok IBH usai menerima Piagam Penghargaan & Plakat 10 kali raih Opini WTP, di Gedung Sate, Bandung. ist
BALAIKOTA, PLANETDEPOK.COM – Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono (IBH), kemarin menerima Piagam Penghargaan dan Plakat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) , yang diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, di Gedung Sate, Bandung.

Penghargaan itu diberikan kepada Pemerintah Kota Depok lantaran telah memperoleh 10 kali pemghargaan opini keuangan WTP dari BPK RI, secara beruntun.

“Daerah-daerah yang sudah mendapat WTP 10 kali dan lebih dari 10, hari ini mendapatkan penghargaan dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) yang disampaikan Gubernur Jabar, Ridwan Kamil dan perwakilan perbendaharaan Kanwil jabar di Gedung Sate,” ujar IBH dalam keterangan tertulis Diskominfo Kota Depok, Rabu, (8/12/2021).

Baca Juga:  Wakil Walikota Depok Segera Jadikan Sampah & Minyak Jelantah Sebagai Energi Terbarukan

Untuk wilayah provinsi Jawa Barat (Jabar), jelasnya, hanya ada dua ( 2 ) Kota yang 10 kali berturut-turut menerima penghargaan WTP yakni Kota Depok dan Kota Banjar.

“Harusnya memang Depok 11 kali berturut-turut, tapi patokan penghargaan ini hanya 10 kali, supaya ada temannya Kota Banjar dan propinsi Jawa Barat,” ungkapnya bangga.

Lantaran Depok sudah dapat lebih dari 10 kali, tegasnya, mak sekarang mendapat penghargaan dari Kemenkeu melalui perwakilan perbendaharaan Kanwil jabar.

Baca Juga:  Pemkot Depok Eksplor Bakat ASN Melalui Porpemkot 2021

Lebih jauh dia memaparkan, WTP adalah opini audit tertinggi dari BPK terkait pengelolaan anggaran di kementerian atau lembaga negara. Opini tersebut, diterbitkan jika laporan keuangan dianggap telah sesuai dengan prinsip akuntansi yang berlaku umum dengan baik dan bebas dari salah saji material.

“Kami bersyukur atas hal ini, dan berterima kasih atas capaian yang sudah diraih Depok, terima kasih kepada kepala daerah Depok sejak zaman Nur Mahmudi Isma’il dan Pak Kyai M Idris sebelumnya, yang juga telah bekerja keras serta semua ASN pastinya, yang terus berkinerja baik dan profesional sehingga hal ini diraih Pemda Depok,” unggahnya.

Baca Juga:  Kontraktor Pelaksana Pastikan Jembatan GDC Mampu Menahan Beban Maksimal

Ke depan, dia berharap, semoga tahun yang akan datang, terus bisa dipertahankan dan tentunya lebih baik lagi. *iki

 345 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.