Kota Depok Gelar Apel Pasukan Penanggulangan Bencana

BALAiKOTA, planetdepok.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok bersama Kodim 0508/Depok, Polresta Depok, PMI Kota Depok, Basarnas dan berbagai organisasi bencana lainnya melakukan Apel Gelar Pasukan Penanggulangan Bencana Dan Banjir di Kota Depok Tahun 2019 di Lapangan Balai Kota Depok, Rabu (09/01/2019).

Sebanyak 500 personel gabungan penanggulangan bencana disiagakan dalam apel ini berikut sejumlah peralatan dan fasilitas yang ada.

Baca Juga:  Ditunjuk Jadi Plt Camat Cipayung, Hasan Nurdin Siap Geber Pembangunan

Komandan Distrik Militer (Dandim) 0508/Depok Letkol Inf Eko Syah Putra Siregar mengatakan, apel bersama ini menjadi komitmen beberapa instansi di Kota Depok untuk lebih pasti dalam kordinasi menanggulangi bencana yang ada di Kota Depok.

“Apel ini terdiri dari 500 pasukan gabungan dari beberapa instansi seperti Dinas Damkar, Dinas Sosial, Kodim Depok, Kepolisian, PMI, Satpol PP, dan lainnya,” kata Dandim yang juga sebagai Dansatgas penanggulan bencana.

Baca Juga:  SWI dan Forkap Dukung Touring Bakti Kesehatan Mahaiida Foundation

Dengan adanya apel siaga bencana ini, kata dia diharapkan memberikan kenyamanan dan kepastian kepada masyarakat agar tidak ragu melaporkan dengan segera, jika terjadi bencana di tempat mereka di Depok.

“Jika ada bencana yang terjadi, agar masyarakat langsung laporkan ke pihak mana saja, bisa Damkar, Kodim, kepolisian, Lurah dan sebagainya yang ada di wilayah masing-masing,” ujarnya. (*)

Baca Juga:  Titian Ramadhan: Muslim Wajib Berpuasa Meski Sudah Memberi Takjil Orang Yang Berpuasa

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.