Kota Depok Harus Kedepankan Kemajemukan

Tokoh Muda Kota Depok Handiyana (foto: oga)
Tokoh Muda Kota Depok Handiyana (foto: oga)

Depok, Planetdepok.com – Memasuki tahun politik, semua daerah menyiapkan kader dan figurnya untuk menjadi pemimpin yang diharapkan.

Tak terkecuali Kota Depok, kota penyanggah ibu kota itu juga menjadi salah satu catatan persiapan kontestasi Pilkada 2024 mendatang.

Menurut Handiyana, tokoh pemuda Depok yang juga pengusaha dan pemilik club sepak bola Persikad ini mengatakan, kedepan pemimpin Depok harus yang memiliki visi kemajemukan.

Baca Juga:  BKPSDM Depok Gelar Sosialisasi, Pembinaan & Pembekalan Peraturan Kepegawaian

“Depok yang menjadi salah satu kota penyanggah ibu kota, harus mengedepankan kemajemukan, sehingga kebijakan identitas tidak dikedepankan, melainkan semua golongan,” ungkap Handi, dalam keterangan tertulis, Minggu, (20/11/2022).

Handi menilai, permasalahan tukar guling sekolah yang akan menjadi masjid itu pun dianggap menjadi blunder.

Karena Handi melihat, sekolah itu untuk kepentingan umum, sementara masjid kepentingan golongan.

Baca Juga:  CPNS 2019 Bisa Mengundurkan Diri Sebelum Penetapan NIP

“Kebijakan ini sangat blunder sehingga menimbulkan stigma Depok kota identitas. Lebih mementingkan golongan ketimbang kemajemukan,” ujarnya.

Handi sendiri sebagai orang muslim bukannya menentang pembangunan masjid, tetapi menurutnya, apakah tidak ada tukar guling yang lain yang tidak menimbulkan opini publik yang meresahkan.

“Kepekaan inilah yang harus dimiliki seorang pemimpin. Karena itulah kedepan Depok harus dipimpin oleh orang yang memiliki kepekaan kemajemukan,” tutupnya. *iki

 45 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Rusak Dihantam Puting Beliung, PPP Kota Depok Bantu Perbaikan Mushola An-Nur Duser