Kota Depok Juara Harapan Satu Lomba Food Ethnic Jabar

BALAIKOTA, PLANETDEPOK.COM – Kota Depok, kemarin, berhasil meraih juara harapan satu Lomba Food Ethnic, pada Festival Keanekaragaman Makanan Tahun 2022.

Lomba tersebut, diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar), di Sudirman Grand Ballroom, Bandung, Rabu lalu, yang diikuti 27 kabupaten/kota se-Jabar.

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Depok, Elly Farida mengaku bangga atas prestasi yang diraih oleh Kelompok Kerja (Pokja) III TP-PKK Kota Depok tersebut.

Baca Juga:  Cinere Implementasikan 5 Kluster Kecamatan Layak Anak

Prestasi tersebut, diharapkan menjadi penyemangat bagi para kader, dalam mengembangkan makanan tradisional khas Kota Depok.

“Awalnya mengikuti lomba dengan pengiriman video, kemarin langsung bertemu dengan dewan juri Jabar dan Nasional, melihat proses masak hingga penyajiannya. Alhamdulillah Kota Depok meraih juara harapan satu,” terangnya, di Balaikota Depok, Jumat (10/6/2022).

Elly menjelaskan, ada enam makanan olahan yang dibuat Kota Depok. Di antaranya, Cireng Abon Hayam (Cirayam), Gethuk Beuleum Hayam Cacag Sayuran (Gebeuran), Perkedel Hui Hayam Panggang (Delha Panggang), Opak Hayam Gulung (Oyam Gulung), Ngagulung Dadar Mocaf Hayam Jujut (Lungda Mocaf), dan Pepes Hayam Honje Lapis Daun Mengkudu (Pesha Honje Mengkudu).

Baca Juga:  Kelurahan Cipayung Jaya Prioritaskan Pembangunan Non Fisik di Tahun 2022

Dengan menjadi Juara Harapan satu itu, Ia berharap, mudah-mudahan ke depan Depok seperti tahun 2017 silam, menang sampai tingkat nasional.

“Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas dari kreasi-kreasi non beras, non terigu yang ditampilkan dari setiap makanan yang berpotensi di setiap wilayah,” pungkasnya. *iki

 39 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Kecamatan Beji Minta Anggota DPRD Membantu Fasilitasi Usulan Warga