Kota Depok Targetkan 63 Kelurahan Berstatus ODF Tahun 2023

  • Bagikan
Walikota Depok Mohammad Idris saat Deklarasi Kelurahan di Depok ODF tahun 2023

Walikota Depok Mohammad Idris saat Deklarasi Kelurahan di Depok ODF tahun 2023
BALAIKOTA, PLANETDEPOK.COM – Kota Depok hari ini ditargetkan semua Kelurahannya 100 persen berstatus Open Defecation Free (ODF) atau Stop Buang Air Besar Sembarangan (BABS) di tahun 2023. Saat ini, sebanyak 41 kelurahan sudah ODF dari total 63 kelurahan se-Kota Depok.

“Kami targetkan tahun 2023, seluruhnya sudah ODF. Jadi masih ada 22 kelurahan lagi yang menjadi sasaran ODF,” ungkap Idris usai menghadiri Deklarasi Kelurahan ODF Tahun 2021, di aula lantai 5 Gedung Balai Kota Depok, Rabu (29/12/2021).

Kelurahan yang sudah dinyatakan ODF, juga harus tetap terus dievaluasi. Mengingat, dalam pelaksanaannya, masih terdapat beberapa masyarakat di wilayah tersebut yang masih melakukan BAB sembarangan.

Lebih jauh dikatakannya, terdapat beberapa kendala dalam penerapan ODF di wilayah. Di antaranya pemahaman dan kesadaran masyarakat, untuk merubah perilaku serta kebiasaan melakukan BAB sembarangan.

“Akan terus dilakukan evaluasi dan Pemerintah Kota Depok fasilitasi dalam pembuatan septic tank, agar kiranya seluruh wilayah di Kota Depok dapat berstatus ODF,” pungkasnya. *iki

 73 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: