Kukuhkan Pengurus FKS, Idris Tekankan Kolaborasi & Sinergitas

Balaikota, Planetdepok.com – Wali Kota Depok Mohammad Idris, mengukuhkan Pengurus Forum Kota Sehat (FKS) Kota Depok, periode 2022-2025 di Aula Teratai Lantai 1 Balai Kota Depok, Senin (31/10/2022).

Dalam sambutannya, Idris menekankan, agar sinergitas dan kolaborasi dengan Pemerintah Kota Depok, terus berlanjut untuk mewujudkan Depok Kota Sehat (Healthy City).

“Saya berharap FKS dengan seluruh komponen dan koordinator di semua tatanan, dapat melanjutkan sinergitas dan kerja koordinatif, kolaborasi dengan Pemkot,” harapnya.

Baca Juga:  Sambut Akhir Tahun, Tirta Asasta Gelar Diskon 50%

Ia menyebut, FKS yang semula bernama Forum Kota Depok Sehat (FKDS), sudah banyak membantu pemerintah dalam mewujudkan kota sehat. Mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan, hingga kota.

Lebih lanjut katanya, FKS berkolaborasi dengan perangkat daerah melaksanakan sembilan tatanan kota sehat.

Diantaranya, papar Idris, tatanan kawasan permukiman, sarana dan prasarana umum, tatanan kawasan sarana lalu lintas tertib dan pelayanan transportasi, tatanan kawasan pertambangan sehat, tatanan kawasan hutan sehat, tatanan kawasan industri dan perkantoran sehat.

Baca Juga:  Cegah Penularan, Kadisnaker Depok Apresiasi Perusahaan Rapid Tes Seluruh Karyawan

Lalu, tambahnya, tatanan kawasan pariwisata sehat, tatanan ketahanan pangan dan gizi, tatanan kehidupan masyakarat yang mandiri, dan tatanan kehidupan sosial yang sehat.

“Saya tekankan kerja sama dalam hal realisasi program dengan perangkat daerah, ini harus benar-benar diurai untuk penugasan terkait kota sehat,” tandasnya. *iki

 18 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Babinsa Mekarjaya Lakukan Karya Bakti Kampung Pancasila