Kurangi Sampah Plastik Pemkot Jangkau Pasar Tradisional

DEPOK, planetdepok.com – Melalui surat imbauan Walikota Depok Mohammad Idris juga mengajak pedagang pasar tradisional di Kota Depok untuk mengurangi penggunaan plastik untuk meminimalisir sampah plastik yang masuk ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cipayung.

“Kami akan buat instruksi ke pasar tradisional, untuk mengurangi penggunaan plastik. Sambil kita melihat evaluasi dari pengurangan penggunaan plastik pada retail modern,” ujar Mohammad Idris, usai melakukan deklarasi pengurangan sampah plastik yang dirangkai dengan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cipayung, Jumat (01/03/19).

Dengan diberlakukannya pengurangan sampah plastik di pasar tradisional, Idris berharap penerapannya akan lebih optimal.

Baca Juga:  Didorong Berinovasi Oleh Komisi D, RSUD Depok Kini Punya Lab Bio Molekuler

“Kami akan bekerja sama dengan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok. Jika cara ini efektif dan masyarakat sudah terbiasa, ke depan kami akan transisi menjadi pelarangan penggunaan plastik,” pungkas orang nomor satu di kota Depok.

Baca Juga:  DJC Bagikan Bantuan Sembako dari Qonita

Kampanye pengurangan kantong plastik di Depok, tidak hanya melibatkan peretail modern. Para pedagang di sejumlah pasar tradisional yang berada di Kota Depok telah diberikan sosialisasi penghematan penggunaan kantong plastik.(DM)

 290 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  El-Fazz Bersama B'erl Berikan Bantuan Kepada 25 TPA & TPQ Pontir di Hari Santri