Lebaran Depok, Sandiaga Uno Bangga Pariwisata Depok Makin Berkembang

Memparekraf Sandiaga Uno bersama Walikota & Wakil Walikota Depok (foro;: rik)

Memparekraf Sandiaga Uno bersama Walikota & Wakil Walikota Depok (foro;: rik)
BOJONGSARI, PLANETDEPOK.COM – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno merasa bangga, pariwisata Kota Depok kian berkembang.

Menurutnya, kemajuan pariwisata di Depok berhasil diraih, berkat kepemimpinan Mohammad Idris sebagai Wali Kota Depok.

“Pariwisata di Depok semakin berkembang di bawah kepemimpinan Bapak Kiai Mohammad Idris,” ujarnya, saat menghadiri acara Lebaran Depok di Perumahan Shila at Sawangan, Minggu (5/6/2022).

Sandiaga mengatakan, acara Lebaran Depok, merupakan upaya melestarikan budaya, menjaga silaturahmi. Selain itu, mengokohkan toleransi antar umat beragama di Kota Depok.

Baca Juga:  Idris Mau Dilantik, Pradi Niitip PR ke Walikota Depok Terpilih

“Saya ucapkan salam hormat toleransi. Saya ingin budaya kita, gotong royong, keguyuban, menjaga silaturahmi dan juga melestarikan seni dan budaya asli masyarakat Kota Depok,” ungkapnya.

Ia pun mengaku telah menerima dan membaca kamus Depok yang berisikan bahasa Betawi Ora Depok. Pada kamus tersebut tersusun perbendaharaan 4.000 kata.


“Nanti ini jadi pembelajaran, karena bahasanya Betawi Ora, bukan Betawi istri saya, Betawi Senayan,” tukasnya.
Baca Juga:  Kinerja Bagus, Warga Kebayunan Ingin Kiai Idris Lanjutkan

Menparekraf mengajak semua pihak, mendukung Kota Depok yang maju berbudaya dan sejahtera.

“Insya Allah tahun ini kita bangkit ekonominya, keberkahan kita semakin meningkat, Pak Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok diberikan ridha dari Allah SWT,” pungkasnya.

Dalam hari terakhir lebaran depok itu, para perwakilan dari 5 agama yaitu, Islam, Konghucu, Kristen, Hindu dan Budha, hadir dalam perhelatan seni budaya Depok tersebut. *iki

 42 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Warga Cinangka Gemakan Siap Memenangkan Idris - Imam