LPM se-Kecamatan Cilodong Gelar Aksi Bersama Cegah Stunting & Obesitas

Camat Cilodong Bambang Eko bersama para Lurah dan peserta lomba tari (foto: rudar)

Camat Cilodong Bambang Eko bersama para Lurah dan peserta lomba tari (foto: rudar)
Jatimulya, Planetdepok.com – Bersamaan dengan peringatan Hari Gizi Nasional (HGN) ke 63 tahun, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan se-Kecamatan Cilodong, menggelar aksi bersama cegah Stunting dan Obesitas, di Lapangan Irekap, Kp. Sawah Kelurahan Jatimulya, Cilodong, Rabu (25/1/2023).

Ketua LPM Kelurahan Kalibaru Rudi Ardiansah yang juga sebagai Ketua Panitia acara tersebut menyampaikan, aksi bersama tersebut dibuka oleh Camat Cilodong Bambang Eko Sukmono bersama para Lurah – lurah.

Penandatanganan Cilodong Zero Stunting (foto: rudar)

“Iya tadi Camat yang buka bersama para Lurah se Kecamatan Cilodong. Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat turut serta mencegah terjadinya Stunting pada anak -anak. Dengan begitu ke depan Cilodong tidak ada lagi anak stunting,” jelasnya.

Kegiatan yang mengangkat tema “Mari Tuntaskan Kasus Stunting di Kecamatan Cilodong menuju Depok Zero Stunting” itu, menurut Rudi merupakan inisiasi dari para LPM Kelurahan se Kecamatan Cilodong.

Baca Juga:  Panpel HUT Pertama Sekber, Diterima Kadiskominfo Pemkot Depok

“Ini wujud kolaborasi LPM dan masyarakat, agar Kecamatan Cilodong bukan hanya membangun infrastruktur tapi juga membangun sumber daya manusia,” sambungnya.


Selain menampilkan panggung hiburan yang di isi oleh Komunitas Seniman Dangdut, ungkap Rudi, sebelumnya juga dilakukan penandatanganan Cilodong Zero Stunting, pelepasan Ojek Cantik Membawa Makanan Anak Stunting (Ocan Banana), silaturahmi antar LPM , lomba mewarnai dan tari, pemeriksaan kesehatan dan Bazaar UMKM. *iki

 50 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  BNI Cabang Margonda Salurkan KKS Kemensos, Warga Cipayung Membludak