LRB Disetiap Rumah, Jadi Program Kelurahan Kukusan

Sekel Kukusan Gunawan

Sekel Kukusan Gunawan
KUKUSAN, PLANET DEPOK. COM – Lomba pembuatan Lubang Resapan Biopori (LRB) yang dibuat oleh Dinas Lingkungan Hidup Dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok, akan berakhir minggu ini. Meski sudah tidak di lombakan, Kelurahan Kukusan tidak akan berhenti untuk membuat LRB, bahkan menjadi program lanjutan yakni satu rumah satu LRB.
Baca Juga:  Isra Mi'raj, Walikota Minta ASN Depok Upgrade Keseluruhan Diri

“Kalau tidak salah minggu ini lomba LRB berakhir, tapi kami tidak akan berhenti membuat LRB, ini akan kami lanjutkan, kami inginnya LRB ada di setiap rumah,” ujar Sekel Kukusan Gunawan, Rabu (2/6/21).

Kukusan, kata dia, sebenarnya targetkan 1.000 LRB, dengan rincian 20 tiap RT, dikali 47 RT, maka total 940. Namun hingga menjelang berakhirnya lomba, hanya RW 03 yang tiap RT full membuat LRB.

Baca Juga:  Sambut New Normal, Musisi Blues Depok Gelar Penyuluhan Kelola Pertunjukan

“Karena lomba jadi dibatasi waktunya, tapi ke depan kami ingin pembuatan LRB terus dilakukan”, imbuhnya.

Hal itu menurutnya sangat bagus untuk dilakukan, pasalnya selain mengurangi daerah yang sering kebanjiran, juga sebagai tempat menabung air. *rik

 195 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Lurah Kemirimuka Siap Raih Hasil Terbaik Lomba Inovasi Kelurahan Tingkat Kota Depok