Lurah Cisalak Optimis Wilayahnya Capai 100% Kelurahan ODF

Lurah Cisalak (kanan) bersama Camat Sukmajaya

Lurah Cisalak (kanan) bersama Camat Sukmajaya
CISALAK, planetdepok.com – Dalam rangka memenuhi kebutuhan warga menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), serta tercapainya target RPJMD Kota Depok 2016-2021 terkait Kelurahan ODF, Kelurahan Cisalak, berkomitmen menyelesaikan pembangunan 26 Septictank di tahun ini.

Lurah Cisalak Wiyana mengatakan, pihaknya berkomitmen wilayahnya bisa mencapai 100 persen Open Defecation Free (ODF).

“Berdasarkan hasil verifikasi, masih ada sisa 26 rumah yang menjadi pekerjaan rumah tahun ini, kami yakin dapat menyelesaikannya,” ujarnya, Senin (04/01/2021).

Baca Juga:  Kota Depok Dapat Piagam & Plakat 10 Kali Opini WTP BPK RI

Wiyana menjelaskan, pembangunan septictank ini akan bekerja sama dengan Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok. Adapun lokasinya di RW 06 dan RW 08.

“Kami akan terus berupaya memenuhi kebutuhan warga agar mereka tetap dapat menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS),” imbuhnya.

Baca Juga:  Pemkot Depok Akan Perbaiki 63 RTLH Kecamatan Sawangan

Selain Cisalak, pada Desember 2020, ada empat kelurahan lainnya dinyatakan sebagi wilayah ODF, yakni Kelurahan Kukusan, Tanah Baru, Kedaung, dan Pangkalan Jati. *cky

 315 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Tahun 2021, Kecamatan Pancoran Mas Tidak Ada Pembangunan Taman Terpadu Kelurahan