Lurah Kemirimuka Siap Raih Hasil Terbaik Lomba Inovasi Kelurahan Tingkat Kota Depok

planetdepok.com – Kemirimuka Beji
Kelurahan Kemiri Muka Kecamatan Beji Kota Depok, saat ini sedang bersiap-siap akan mengikuti Lomba Inovasi Kelurahan Tingkat Kota Depok. Lurah Kemiri Muka optimistis akan memberikan hasil yang terbaik. Sejumlah keunggulan dalam program inovasi dimiliki Kelurahan Kemiri Muka yang tidak dimiliki wilayah lain. 

Lurah Kemiri Muka Denny Ferdian ketika ditemui media online ini mengatakan, program dan inovasi di wilayahnya bukan hanya sekedar rencana. Namun, program tersebut telah berjalan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat di masa pandemi. 
“Program yang ada manfaat dan maslahat khususnya untuk masyarakat kami, sudah di siapkan tinggal kita akan sosialisasikan kepada masyarakat Kemirimuka, nantinya memberikan kemudahan dalam pelayanannya,” kata Denny Senin (23/5/2022) di ruang kerjanya, saat mempersiapkan rencana program kerjanya.

Dikatakannya, untuk program tersebut menurutnya sudah ada, namun tinggal menggaungkan kepada masyarakat khususnya Kelurahan Kemiri Muka, di masa pandemi ini.
“Saat inilah kami akan menggaungkan program inovasi kami yang sudah lama di persiapkan,” ujarnya.


Program tersebut antara lain, inovasi dukungan Pelayanan Satu Pintu Terpadu Kelurahan Kemirimuka
(PeSaN Teh Eka), Ruang Edukasi dan Literasi (REAKSI) beres, Pendataan pEmuda kemiRmuka secara diGItal
(PERGI) dan tak kalah pentingnya Pojok UMKM go Online (Pok Uli).
“Nanti juga ada dukungan e-government seperti Sistem Layanan Online Kelurahan dan Kecamatan Kota Depok, Sistem Informasi Pengelolaan Arsip, dan kita juga punya web Kelurahan Kemirimuka, Kemudian, ada inovasi bidang pendidikan ada Kelurahan Kemirimuka, sebagai media edukasi dan informasi bidang kesehatan ada program  Antar Jemput,” paparnya.
Baca Juga:  Sekda Depok Akan Evaluasi PPDB Sistim Zonasi Kepada Gubernur Jabar

Lebih lanjut, Denny berharap nantinya menjadi juara pertama tingkat Kota Depok, bahkan Denny berharap masyarakat dan stekholder di Kelurahan Kemirimuka memberikan dukungan untuk memajukan wilayahnya, bisa mewakili Kecamatan di tingkat Kota Depok.
“Tentunya Saya berharap, masyarakat Kelurahan Kemirimuka khususnya dan Kecamatan Beji bisa mendukungnya,” ucap Denny.

Baca Juga:  Kelurahan Panmas Akan Canangkan RW Ramah TB

Dirinya mengaku, sejauh ini seluruh program seperti Layanan Gratis Lansia untuk masyarakat. Dalam bidang perekonomian kami memiliki program UMKM dengan promosi online. Yakni penyediaan sarana dan prasarana pendidikan pendukung UMKM dalam pembuatan kemasan dan digitalisasi pemasaran.
“Alhamdulillah kami saat ini sedang mengajak masyarakat Kemirimuka memberikan pelayanan yang terbaik, karena memang program ini untuk kemanfaatan warga sebagai pengguna,” ungkapnya.

Baca Juga:  Peduli Pencegahan Penyebaran Covid-19, Ngopi Bareng Sekber Segera Bergulir

Dirinya menambahkan, setiap inovasi dan program yang dibuat tidak terlepas dari dukungan semua pihak.
“Kami akan mengusahakan yang terbaik. Dukungan pak camat, para Ketua RT, RW, LPM, tim TP PKK, tokoh masyarakat, tokoh Agama dan para pemuda bisa mendapatkan hasil yang terbaik,” tutupnya. (Adi).

 90 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.