Lurah Krukut Ajak Warga Patuhi Jam Malam

KRUKUT, planetdepok.com – Dalam
mendukung kebijakan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, dalam memberlakukan Pengurangan Aktivitas Warga (PAW) atau jam malam, guna menekan penyebaran Virus Corona di Kota Depok, Lurah Krukut Rohman Tohir kerap memberikan sosialisasi aturan tersebut langsung ke tengah- tengah warganya.

“Kita terus lakukan sosialisasi pemberlakuan PAW, sebab, kebijakan ini bertujuan untuk peningkatan pengendalian penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Kota Depok”, ujarnya.

Ia mengakui, meski masih saja ada warga dan pelaku usaha yang masih bandel, Ia bersama perangkatnya tidak lelah menghimbau dan mengajak warga mematuhi aturan tersebut.

“Semoga langkah ini dapat mengurangi aktivitas warga pada malam hari dan memberikan dampak positif ke depannya”, kata Rohman, diruang kerjanya, Rabu (3/09/20).

Dia menjelaskan kebijakan tersebut bukan untuk menutup ruang gerak masyarakat dalam beraktivitas. Namun, mengingatkan warga  agar pada malam hari, sebaiknya istirahat dan berkumpul bersama keluarga di rumah. 

“Memang kalau dilihat, lebih banyak anak remaja yang masih keluar malam – malam untuk berkumpul dan masih ada palaku usaha yang membuka dagangannya”, imbuhnya.

Tohir berpesan kepada warganya, agar selalu mematuhi dan mendukung langkah pemerintah, dalam meredam penyebaran Covid-19. Dengan begitu, diharapkan wabah virus ini bisa segera dikendalikan.

“Dalam menekan penyebaran virus Corona, dibutuhkan kerjasama yang solid dari semua pihak, termasuk masyarakat dan pemerintah”, pungkasnya. *cky

 78 total views,  1 views today

%d blogger menyukai ini: