Ekbis  

Lurah Krukut Sebut Kali Krukut Punya Potensi Wisata

Lurah Krukut Rohman Tohir

Lurah Krukut Rohman Tohir
KRUKUT, planetdepok.com – Kali Krukut yang melintasi wilayah Kelurahan Krukut Kecamatan Limo Kota Depok, dinilai oleh Lurah Krukut Rohman Tohir punya potensi sebagai tempat wisata air.

“Selama saya disini, saya melihat ada potensi baru dari wilayah Krukut yakni Kali Krukut”, ulasnya, Kamis (8/4/21) .

Dia mengatakan, bila tebing – tebing kali Krukut di turap dengan rapih dan ditata lokasinya, tentu bisa menjadi lokasi wisata lokal bagi masyarakat Depok.

Baca Juga:  Naaah, Tuh Kan, Eropa Aja Berburu Batubara, Indonesia Harus Apa?

“Kali krukut bila di turap dan ditata dengan baik, bisa jadi tempat wisata lokal, bisa arung jeram dan yang lainnya”, tutur Rohman.

Selain itu, tambahnya, dengan menjadi lokasi wisata maka bisa dimanfaatkan menjadi sentra usaha dan menumbuhkan ekonomi masyarakat sekitar,

Baca Juga:  Tingkatkan Kesejahteraan Warga, Pemkot Depok Ekspor Produk IKM ke Eropa

“Nanti bisa juga memfasilitasi usaha warga, seperti kuliner dan handy craft”, tandasnya.

Oleh karenanya, Tohir berharap ada kajian dari dinas terkait, agar kali Krukut menjadi lokasi wisata dan membuka kerjasama dengan pihak swasta untuk mengelolanya. *riki

 5,614 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Perluas Area Pelayanan Jadi Salah satu Tujuan PDAM Depok