Lurah & LPM Ratujaya Himbau Masyarakat Tetap Aktifitas Dari Rumah & Terapkan AKB

Lurah Ratujaya Ahmad Soma & Ketua LPM Ratujaya Pandu Rista

RATUJAYA, planetdepok.com – Kebijakan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok memberikan kelonggaran di tengah masa pandemi Covid -19 yang masih meningkat, disambut baik oleh masyarakat. Pasalnya setelah sekian lama kegiatan masyarakat dibatasi oleh PBB, kini Pemkot Depok mulai sosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru, guna mensiasati kehidupan masyarakat dalam masa pandemi Covid – 19 ini.

Lurah Ratujaya Kecamatan Cipayung Kota Depok Ahmad Soma mengingatkan kepada warga masyarakat Kel. Ratujaya, agar dalam suasana pandemi saat ini, dengan telah di beri kelonggaran oleh Pemkot, harap disyukuri dengan tetap menerapkan PHBS dan Protokol kesehatan saat beraktifitas didalam maupun luar rumah, termasuk tempat kerja.

“Wajib kita syukuri Pemerintah Kota Depok telah memberi kelonggaran untuk beraktifitas  Tempat – tempat ibadah sudah dibuka, begitupun dengan tempat- tempat lainnya. Silahkan masa Adaptasi Kebiasaan Baru ini, di syukuri, manfaatkan waktu dengan baik dan aktifitas yang penting-penting saja”, paparnya, di Aula Kel. Ratujaya, Selasa (16/6).

Soma menjelaskan, untuk masa Covid-19 yang masih tinggi ini, langkah terbaik bagi masyarakat tetaplah lebih baik ibu-ibu dan keluarga tetap tinggal dirumah, jangan “tertipu” istilah New Normal. “New Normal sendiri ditujukan untuk menghidupkan ekonomi bukan untuk kehidupkan manusia”, tegasnya.

Senada dengan itu, Ketua LPM Kelurahan Ratujaya Kecamatan Cipayung Pandu Rista mengatakan, angka positive kasus Corona di Kota Depok masih bertambah, sementara fasilitas medis dan petugas medis sudah keletihan dan kewalahan menghadapi pasien. Yang terbaik adalah tetap tinggal di rumah jika tidak ada keperluan mendesak,  berativitas dan hidup tenang dirumah.

“Karena rekomendasi New Normal itu untuk orang yang daya tahan tubuhnya baik. Kita tidak tahu kondisi kita dan banyak Orang Tanpa Gejala sekarang berkeliaran”, tandasnya.

Pandu meminta Patuhi himbauan Pemerintah dalam menghadapi Covid -19, termasuk terapkan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dan jangan lupa banyak berdo’a. “Semoga wabah Covid -19 ini, segera diangkat di muka bumi ini oleh Allah SWT, Aamiin Ya Robbal Alamin”, pungkasnya. *cky

 46 total views,  1 views today