Lurah Panmas Ajak Warga Cocok Tanam Hidroponik & Budidaya Ikan

PANCORAN MAS, PLANET DEPOK.COM – Lurah Pancoran Mas (Panmas), Suganda mengajak warganya bercocok tanam dengan cara hidroponik. Metode ini dinilai lebih efektif lantaran tidak memerlukan lahan yang luas.

“Saya apresiasi inovasi warga RT 03 RW 13 yang telah berhasil membuat kebun hidroponik. Untuk itu, saya mengajak warga di RW lainnya supaya mengikuti kegiatan ini,” ujarnya, kemarin (3/5/21).

Dia menjelaskan, banyak manfaat yang diperoleh dari bercocok tanam di masa pandemi. Hasil panennya dapat menambah pemasukan warga dan bisa menjadi lumbung pangan di wilayah tersebut.

Baca Juga:  Kecamatan Cimanggis Terus Upayakan Lahan Taman Terpadu Kelurahan

“Pembuatan kebun hidroponik sangat mudah, hanya memanfaatkan lahan pekarangan rumah yang sempit dengan menggunakan peralon,” utasnya.

Selain hidroponik, sambungnya, masyarakat juga dapat melakukan budidaya ikan. Seperti lele, mujair dan lain-lain.

Baca Juga:  Walikota Depok Minta Semua Pihak Berpartisipasi Dalam World Cleanup Day

“Di RW 03 ada tiga drum tempat yang akan dijadikan budidaya ikan. Lalu, RW 20 dan 21 juga sudah mulai ternak ikan,” tandasnya.. *cky

 271 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Kampung Budaya Segera Diwujudkan