Maknai Harkitnas, Walikota Depok Ajak Masyarakat Bangkit

Walikota Depok Mohammad Idris (foto: ist)

Walikota Depok Mohammad Idris (foto: ist)
BALAIKOTA, PLANETDEPOK.COM – Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengajak masyarakat untuk memaknai Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang diperingati setiap 20 Mei sebagai momentum untuk bangun dan bangkit. Dengan bekerja dan berkarya bagi kemajuan bangsa dan negara.

“Dengan spirit negara, bangkit itu sadar benar bahwa kita harus melakukan sesuatu. Bukan sekedar bangun tetapi juga harus melek dan sadar,” ujarnya saat membuka acara Anugerah Inovasi Perangkat Daerah (AIPD) Tahun 2022 di Aula lantai 10 Gedung Dibaleka 2, Jumat (20/05/22).

DIrinya menjelaskan, pandemi berkepanjangan yang mencemaskan manusia menyadarkan bahwa sinar matahari sangat berharga bagi kehidupan.

Baca Juga:  Sekda Kota Depok H. Supian Suri Hadiri Musrenbang Kecamatan Sukmajaya

Selain itu, oksigen yang dihirup setiap hari merupakan anugerah Tuhan yang sangat berharga.

“Masa-masa sulit pada masa Covid-19 ini menyadarkan kita perlu sadar, tidak cukup hanya sekedar melek,” jelasnya.

Lebih lanjut, kata Mohammad Idris, bangkit dan bergerak saja juga tidak cukup. Namun, imbuhnya, harus bekerja untuk bangsa dan negara.

Baca Juga:  Lurah Panmas Ajak Warga Cocok Tanam Hidroponik & Budidaya Ikan

“Karena kita punya dasar negara yang luar biasa untuk bisa menjadi spirit berkarya yaitu Pancasila,” tutupnya. *iki

 63 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Tahun 2021, Kecamatan Pancoran Mas Tidak Ada Pembangunan Taman Terpadu Kelurahan