Mantan Sekda Depok Nahkodai DPD Partai Nasdem Kota Depok

Ketua DPD Partai Nasdem Kota Depok Hardiono memberikan plakat kepada Ketua KPU Depok Nana Sobarna

Ketua DPD Partai Nasdem Kota Depok Hardiono memberikan plakat kepada Ketua KPU Depok Nana Sobarna
GDC, PLANETDEPOK.COM – Bersamaan dengan kunjungan road show KPU & Bawaslu Kota Depok, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kota Depok, melaksanakan kegiatan peresmian kantor sekretariat.

Dalam kesempatan ini, Ketua DPD Partai Nasdem Kota Depok Hardiono mengatakan, kegiatan hari ini merupakan peresmian kantor sekretariat DPD, sekaligus kunjungan dari KPU dan Bawaslu Kota Depok

“Ini salah satu bentuk persiapan adalah kantor sekretariat, kita siapkan struktur dan saat ini sedang berbenah lebih cepat, sedangkan maret harus sudah siap,” tukasnya Jumat (25/2/2022).

Baca Juga:  Koalisi Depok Bangkit Deklarasikan Pradi - Afifah Calon Pemimpin Depok

Untuk target 2024, dia mengaku targetkan satu fraksi di DPRD Depok, mengenai penjaringannya, dilakukan dengan program Nasdem Memanggil.

“Silahkan siapapun datang ke kantor Nasdem untuk mendaftarkan diri, tetapi nanti ada seleksi ditingkat kecamatan,” jelasnya.

Masih ditempat yang sama, Ketua Bawaslu Kota Depok, Luli Barlini menyampaikan kunjungan ini dalam rangka Bawaslu menyapa partai politik.

“Ini dalam rangka Bawaslu menyapa partai politik, mengenai adanya Pilpres dan Pileg. Untuk catatan lebih ke koordinasi dan bersinergi sesuai tupoksi masing-masing untuk kondusifitas Pemilu serentak 2024,” bebernya.

Baca Juga:  Fraksi Demokrat Persatuan Pembangunan DPRD Depok Apresiasi Pemkot Depok Defisit Silpa

Bawaslu berharap, Pemilu kedepan lebih baik, no hoaxs, tidak ada politik uang, tidak ada ujaran kebencian maupun Sara, supaya berjalan lancar seperti Pemilu sebelumnya.

Sementara, Ketua KPU Nana Sobarna mengatakan, pihaknya ingin mensosialisasikan aturan main Pemilu 2024.

“Hari ini kami lakukan road show, tujuannya ingin mensosialisasikan hari Pemilu serentak 2024, supaya Parpol bisa mempersiapkan dalam menghadapi Pemilu serentak. Bergabungnya pak Hardiono ke Nasdem sempat membuat kaget, Nasdem partai yang berpengalaman dibandingkan Partai baru ” jelasnya.

Baca Juga:  Netralitas ASN Depok Dipertanyakan

Mengenai Pendaftaran Parpol, terangnya, sudah dimulai di KPU RI, daerah hanya memverifikasi administrasi dan faktual partai yang ada.

“Kalau Nasdem hanya melaksanakan verifikasi administrasi saja, karena Nasdem memiliki kursi di Senayan,” pungkasnya. *iki

 183 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.