Mantapkan Program 2023 DPP SWI Gelar RPP

Ketum SWI Maryoko Aiko, Sekjen SWI Herry Budiman (tengah) Ketua Dewan Etik SWI Edy Karsito (kanan) dan Ali Ketua Pokja UKW SWI (foto: gun)
Ketum SWI Maryoko Aiko, Sekjen SWI Herry Budiman (tengah) Ketua Dewan Etik SWI Edy Karsito (kanan) dan Ali Ketua Pokja UKW SWI (foto: gun)

Jakarta, Planetdepok.com – Guna memantapkan program tahun 2023 hasil dari Rakernas I Juli lalu, Pengurus Dewan Pimpinan Pusat  (DPP) Sekretariat Bersama Wartawan Indonesia (SWI) menggelar Rapat Pleno Pengurus (RPP), di Sanggar Humaniora, jalan Melati Raya Perum Kranggan Permai, Kabupaten Bekasi, Senin (14/11/2022).

Dihadiri 14 orang Pengurus, rapat itu membahas beberapa rencana kerja tahun 2023, diantaranya membentuk Pokja UKW Pokja BPJS-TK, dan Panitia Peringatan HUT Ke-2 SWI yang akan diselenggarakan April 2023 mendatang serta pembubaran Panitia Deklarasi dan Rakernas 2022.

Eddie Karsito sebagai pemilik Sanggar Humaniora sekaligus Dewan Etik SWI, memberikan masukan konstruktif agar semua jajaran bersinergi dan menjalankan berbagai kegiatan, dengan totalitas dan memunculkan ide – ide kreatif, yang menjadi sejarah dan di kenang masyarakat.

Baca Juga:  Satu Lagi, Kader Partai Golkar Membelot ke Idris - Imam
Riki Ketua Panpel Deklarasi & Rakernas SWI menyerahkan laporan kepada Ketum SWI Maryoko Aiko (foto: gun)

“Buatlah Sejarah, hari ini kita sedang menorehkan sejarah. SWI harus eksis secara positif dimata publik” ujar Edkar, sapaanya.Ketum SWI Maryoko Aiko menyampaikan pesan, agar semua yang diputuskan dalam RPP tersebut, harus dilaksanakan dengan baik dan penuh tanggungjawab serta guyub.

“Pokoknya kita harus kompak dan guyup melaksanakan program SWI. Pokja-pokja itu hanya sebagi delegasi kewenangan, biar lebih mudah koordinasinya dan kontrolnya nanti” jelas pria yang akrab di sapa Pangeran Aiko itu.

Baca Juga:  Damkar & Penyelamatan Berhasil Temukan Orang Hanyut di Kali Pesanggerahan

Sementara, Sekjen SWI Herry Budiman mengatakan, SWI harus melaksanakan amanah hasil Rakernas 2022 yang dilaksanakan 22-25 Juli lalu pada tahun 2023 esok.

Laporan Ketua Panpel Deklarasi dan Rakernas SWI tahun 2022 Riki (foto: gun)

Setidaknya Pengurus Pusat mendorong dilaksanakannya Uji Kompetensi Wartawan (UKW), Kepesertaan anggota dal BPJS Ketenagakerjaan dan giat-giat produktif lainnya, termasuk perayaan HUT kedua SWI di bulan April 2023 mendatang.

“Pada kesempatan ini, kita akan bentuk Pokja UKW, Pokja BPJS-TK dan Panitia HUT II SWI,” tukasnya.

Hal itu, kata Herry perlu dilakukan agar dalam pelaksanaan dan teknis, memberikan kewenangan penuh dan tanggungjawab kepada pokja-pokja itu.

“Biar Kami, pimpinan pusat fokus menggoalkan SWI menjadi konstituen Dewan Pers,” terangnya.

Baca Juga:  Kecamatan Sukmajaya Mulai Swap Test Antigen Semua Warga

Selain menetapkan program-program giat eksistensi SWI di tahun 2023, RPP juga menyepakati dan memutuskan, Pokja UKW dikomandoi oleh Ali Nasrullah R, Pokja BPJS-TK diketuai oleh Erwin Rezky dan Ketua Panitia HUT II SWI adalah Anwar Nurdin. *iki

 28 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.