Mantapkan Sinergitas 10 Program, TP-PKK Rangkapanjaya Lakukan Penguatan Kader

 105 total views,  1 views today

Annisa Ristyanti
RANGKAPANJAYA, planetdepok.com – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP – PKK) Kelurahan Rangkapan Jaya, Annisa Ristyanti melakukan penguatan kader saat menggelar Rapat Koordinasi Pemantapan Sinergutas 10 Program PKK, di Aula Kantor Kelurahan, Kamis (8/4/2021).

Dia memaparkan, 10 program pokok PKK tersebut yaitu, Penghayatan dan Pengamalan Pancasila, Gotong – royong, Pangan, Sandang, Perumahan dan Tata laksana rumah tangga, Pendidikan dan Keterampilan, Kesehatan, Pengembangan kehidupan berkoperasi, Kelestarian lingkungan dan Perencanaan sehat.

baca juga:  Pelantikan Walikota & Wakil Walikota Depok Dijadwalkan di Balaikota

” Tadi kita juga lakukan penguatan Visi Misi PKK terbaru dan pembuatan prioritas program PKK di sekretariat Pokja 1 sampai Pokja 4″, tandasnya.

Dari penguatan tersebut, jelas Dia, ditemukan program prioritas yaitu, Pendalaman di segi administrasi, Penguatan administrasi, Pembentukan tim – tim di bagian Pokja, yang terdiri dari pembentukan SK Tim, Administrasi pelaksana kegiatan dan kesinambungan sinergitas antara kelurahan dengan kader Rw.

baca juga:  Bersama MUI, BKPSDM Kota Depok Bangun Karakter ASN

“Selain itu, ada Lokus pembinaan PKK RW, juga pengembangan Lokus diantaranya , PKK Dasawisma di RW 18, Kader PKK di RW 6 , PAAR di RW 1, Ramah Anak di RW 11, PIK-R dan Duta Genre di RW 1, UP2K di RW 2 dan pembentukan TBM di RW yang belum terbentuk”, bebernya.

Mengenai peningkatan ekonomi, imbuh Anis, akan dibentuk Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) tingkat Kelurahan, pasalnya banyak UP2K rumahan belum tergabung dengan PKK.

baca juga:  Pemkot Depok Akan Uji Coba Pembukaan Tempat Wisata

“Mereka masih berdiri sendiri dengan brand masing-masing secara perorangan. Untuk itu, kami akan bentuk tim guna mendata UP2K yang ada, untuk dibentuk di tingkat Kelurahan. Saat ini sedang proses pembuatan SK. Warga yang punya ketrampilan juga akan di data, agar mereka bisa di majukan melalui PKK Kelurahan”, tegasnya. *riki

%d blogger menyukai ini: