Masuk Dalam Janji Kampanye, Komunitas UMKM Mapan Pilih Idris-Imam

PANCORAN MAS, planetdepok.com – Sedikitnya 50 orang perempuan yang tergabung dalam Komunitas UMKM (Mapan), menyambut gembira kehadiran Calon Walikota Depok Mohammad Idris di Perum Hasanah Village, blok E11 RT. 02/13 Panmas, Senin (5/10/20).

Para perempuan pelaku UMKM yang beranggotakan 250 orang tersebut mengaku, siap mendukung Idris – Imam, lantaran dalam janji kampanye Paslon nomor 2 itu, terdapat janji membangun Griya UMKM, sebagai sarana pemasaran hasil produksi mereka.

Dalam acara tersebut, Calon Walikota Depok Mohammad Idris memaparkan, Integritas adalah suatu konsep berkaitan dengan konsistensi dalam tindakan-tindakan, nilai-nilai, metode-metode, ukuran-ukuran, prinsip-prinsip, ekspektasi-ekspektasi dan berbagai hal yang dihasilkan.

baca juga:  Rentan Bersengketa, Disrumkim Depok Gelar Bintek Pertanahan

“Integritas kita semua disini sudah sama kan, jadi berikan kesempatan Idris, untuk melanjutkan dan melengkapi, pembangunan yang sudah berjalan”, ujarnya.

Dia menyampaikan, selama ini Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Kota Depok, 60 persen dari UMKM. ” Artinya, peran UMKM sangat berarti, sebab bisa menambah jumlah nilai tambah bruto yang timbul dari seluruh sektor perekonomian di daerah”, terangnya.

baca juga:  Biaya Pembuatan Biopori Capai 636 Juta, Camat Panmas Akan Akses Dana CSR

Idris menerangkan, prestasi dan keberhasilan Kota Depok selamat Ia menjabat Walikota Depok, diantaranya telah membuat 1000 Gerai UMKM dan Alun-alun.

“Janji kampanye saya yang lalu sudah di penuhi, sudah ada 1000 kios Los untuk UMKM. Di alun-alun juga sudah dibuat Gerai UMKM, namun karena Covid, kita tutup alun-alun sementara”, bebernya.

Ke depan, Idris-Imam akan lebih memfasilitasi marketing para pelaku UMKM dan bagi UMKM kuliner, akan dibangun pusat-pusat kuliner disegala penjuru, juga membangun Creatif Center, untuk para kaum muda berkegiatan seperti Startup. “Sebab, rata-rata, permasalahan UMKM ada di pemasaran dan distribusi”, tukasnya.

baca juga:  BKPSDM Depok Tingkatkan Kompetensi ASN

Idris mengatakan kepada Mapan, tantangan UMKM di depan yakni harus bermitra kuat dengan pemerintah, dalam hal fasilitasi yang kurang, guna memajukan UMKM. *cky

 185 total views,  1 views today

%d blogger menyukai ini: