Melihat Setiap Persalinan Beresiko, Kelurahan Rangkapanjaya Gelar Penyuluhan P4K

Suasana Penyuluhan P4K Kelurahan Rangkapanjaya

Suasana Penyuluhan P4K Kelurahan Rangkapanjaya
RANGKAPANJAYA, PLANET DEPOK. COM – Kelurahan Rangkapan Jaya memberikan Penyuluhan Perencanaan Persalinan dan Pencegahan Komplikasi (P4K), bagi Ibu Hamil (Bumil) dan Pendamping ibu hamil di Aula Kelurahan Rangkapan Jaya, Jumat (4/6/21).

Ketua penyelenggara Rini mengatakan, narasumber pada penyuluhan tersebut dari Puskesmas Rangkapan Jaya Baru dan Dinas Kesehatan Kota Depok.

“Peserta adalah para kader pokja sehat di Kelurahan Rangkapan Jaya”, ujarnya.

Baca Juga:  Yayasan KUM & Wakil Walikota Depok Traktir 100 Anak Yatim Belanja di Supermarket

Kepala Puskesmas Rangkapan Jaya Baru Nila mengatakan, tujuan P4K untuk mengetahui lokasi tempat bumil, identitas bumil, status kehamilan sampai pembiayaan, calon donor dan akses transportasi.

“Tujuan khusus yaitu, dipahaminya setiap persalinan beresiko oleh suami, keluarga dan masyarakat luas”, tegasnya.

Baca Juga:  Sekda Kota Depok Maknai Nuzulul Qur'an Dengan Introspeksi Diri

Indikator keberhasilannya, lanjutnya, yaitu Bumil mendapat pelayanan antenatal, punya perencanaan persalinan dan di tolong oleh tenaga kesehatan menggunakan alat kontrasepsi dalam 42 hari setelah melahirkan. *cky

 81 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Ketua DPRD Depok Sambut Baik Diskusi Publik Sekber Wartawan Kota Depok