Mengenal Sosok Bambang Mulyadi Ketua RT 05 RW 20 Abadijaya dan Kiat Programnya

  • Bagikan

ABADIJAYA, PLANETDEPOK.COM –
Salah satu tokoh masyarakat Kecamatan Sukmajaya didaulat menjadi Ketua RT05/RW20 Kelurahan Abadijaya, tetapi tokoh ini memiliki rekam jejak sebagai ASN yang dekat dengan masyarakat, rasa sosial yang tinggi, dan dekat dengan semua kalangan di lingkungannya, inilah tokoh masyarakat yang juga sebagai pensiunan ASN di Kementrian Sosial.

Selalu ingin bisa melayani masyarakat karena merupakan bagian dari masyarakat, itulah alasan tokoh masyarakat yang bernama Drs. Bambang Mulyadi. M.Si atau biasa disapa pak Bambang, menjadi Ketua RT di lingkungannya. Bambang yang dipilih menjadi Ketua RT05/RW20 Kelurahan Abadijaya dengan mendapatkan suara terbanyak dari calon lainnya yang ditetapkan panitia.

Bambang diberi mandat sebagai Ketua RT sejak 24 Nopember 2021, menaungi 35 Kepala Keluarga. Dirinya mengaku awal maju hingga terpilih menjadi ketua RT05 karena dorongan masyarakat di lingkungan. Sehingga, bersedia memenuhi permintaan besar warga untuk maju di pemilihan ketua RT.

“Alhamdulillah, saya terpilih atas keinginan warga, sebenernya saya ingin menikmati pensiunan tapi warga inginkan saya maju dan ini adalah amanah yang saya jalani,” kata Bambang, Sabtu (22/01/2022) kepada planetdepok.com, usai sertijab.

Bambang mengaku sempat ragu menjadi Ketua RT 09. Hingga seminggu setelah pemilihan, ia memutuskan berdiskusi dengan keluarganya bahkan dengan tokoh masyarakat di RTnya, bersama Brigjen (Purn) Suharjono Mayo, S.I.P, M.Si dan Yuli Prabawa, SE. Akhirnya ia pun maju menjadi ketua RT05 mendapat dukungan dari sang Istri serta anak-anak nya.

Dukungan dari sang istri membuatnya makin yakin untuk berbuat. Istrinya selalu memberikannya motivasi dan membulatkan tekad suaminya. Menurut sang Istri, sekarang saatnya berbuat untuk masyarakat. Dan istrinya yakin kalau suaminya mampu memberikan ide-ide dan program-program segar ke lingkungan RT 05.
“Ini yang buat spirit saya makin keluar. dukungan sang istri,” celotehnya.

Istrinya memang selalu mendukung penuh apa yang menjadi pilihan suaminya, asalkan kegiatan yang positif. Termasuk menjadi pelayan masyarakat. Dan tentu saja suami saya juga harus melakukan tugasnya dengan sepenuh hati. Tak lupa, sang Istri pun selalu mendoakan agar Suaminya diberikan kebijaksanaan dalam menjalani tugas-tugasnya di RTnya.

Bambang resmi menjadi ketua RT05/20 Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok periode tahun 2021-2026. Setelah menerima SK pengangkatan, Ketua RT 05, Bambang, membuat sejumlah program-program khususnya untuk Lingkungan RT 05 dan umumnya untuk Abadijaya yang lebih baik.

“Alhamdulillah, sudah menerima SK, langsung gelar Sertijab. Semoga kita bisa bersama-sama mengemban amanah ini dan berbuat untuk kemajuan bersama warga dilingkungan RT 05 ini,” katanya.

Menurutnya program yang akan dijalankan Bambang adalah pelayanan kepada masyarakat terutama pendataan ulang Penduduk kemudian melalui tali silaturahmi antar warga, turun langsung dengan proaktif, dan melibatkan warga untuk kemajuan bersama.

“Di lingkungan RT 05 ini kami akan terapkan sesuai visi misi Depok, yaitu Maju, Berbudaya dan Sejahtera dan kesehatan untuk mendukung program Pemerintah, apalagi di masa pandemi covid-19 yang belum juga berakhir,” paparnya.

“Saya berharap kedepannya bisa amanah dan istiqomah dalam menjalankan beberapa program untuk lingkungan. Kalau bukan kita siapa lagi yang berbuat,” ujarnya.

Sementara itu Penasehat RT 05 Yuli Prabawa ketika di konfirmasi mengatakan, sebagai tugas Penasehat dirinya hanya bisa memberikan motivasi, kepada Ketua dan pengurus dalam melaksanakan program-program nya kedepan.

“Iya Alhamdulillah, malam ini sudah diserah terimakan dari Ketua yang lama kepada Ketua RT yang baru, iya tentunya saya hanya memberikan saran, pendapat, sumbangsih pemikiran terutama masalah program-program pak RT yang baru ini,” kata Yuli.

Yuli yang saat itu di dampingi oleh Koord. Bidang Ekonomi dan Pembangunan Ir. R. Haryo Budiarto mengaku memiliki program unggulan, yang bisa menghasilkan dan usahanya itu nanti akan menjadi Kampung RT mandiri.
“Banyak yang kita lakukan, usaha ini memang sudah berjalan, tapi karena kondisi saat ini masih belum stabil kita tunda, akan tetapi secara mandiri sudah berjalan seperti pembibitan ikan nila, lele, ternak ayam, kambing, tanaman sudah kita lakukan,” beber Yuli yang di amini Haryo. (Adi).

 105 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

  • Bagikan