Menjaga Kemanan Lingkungan Yang Kondusif, FKP dan Pokdar Kamtibmas Jalin Komunikasi Dan Silaturrahmi

planetdepok.com – Depok
Forum Komunikasi Persahabatan (FKP) Kota Depok bersama Keberadaan Kelompok Sadar (Pokdar) Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) malam tadi menjalin komunikasi dan silaturrahmi. Hal ini untuk dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat dalam menciptakan situasi yang kondusif, kontribusi itu pasti akan memberikan dampak kebaikan.

“Kita rasakan betul, bagaimana Kota Depok dan khususnya akhir-akhir banyak kejadian tawuran dan begal, inilah yang membuat kami harus menjalin sinergitas dengan Pokdar Kamtibmas, iya untuk menciptakan rasa aman, damai dan bahagia,” kata Ketua FKP Kota Depok Deddy, saat menerima kehadiran Kepala sub sektor Pokdar Kamtibmas 751 Kelurahan Depok, Muslim, Minggu malam (19/03/2022).

Deddy yang di dampingi dengan pengurus FKP, kolaborasi sangat penting mengingat kita sama-sama menjaga keamanan lingkungan di wilayah masing-masing, harus kompak, saling menghargai, saling memahami dalam perbedaan.
“Adanya satu keinginan yang bersama, menjadikan Kota Depok menjadi Kota yang aman dan nyaman, sesuai visinya Kota Depok yang Maju, Berbudaya dan Sejahtera,” imbuhnya.

Baca Juga:  Ketum SWI Harapkan Ketua Dewan Pers Azyumardi Hadiri Deklarasi SWI

Menurut Deddy, diperlukan peran dan kontribusi para pemangku kepentingan, baik Pemerintah, dunia usaha, dunia pendidikan dan lembaga swadaya masyarakat (LSM) sangat penting.
“Saya berpesan agar pengurus Pokdar Kamtibmas, bisa menjadi mitra FKP selain dengan kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dan bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” tuturnya.


Sementara itu Kepala sub sektor Pokdar Kamtibmas 751 Kelurahan Depok, Muslim, mengatakan, Peran Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) khususnya Kelurahan Deook sangat besar dalam membantu aparat keamanan dalam menjaga keamanan wilayah. Terutama selama pelaksanaan Operasi.
Baca Juga:  Lebaran Depok, Sandiaga Uno Bangga Pariwisata Depok Makin Berkembang

Mengingat pentingnya peran pokdar, Muskim mengungkapkan, anggota disiagakan untuk bergabung dengan jajaran anggota Polri yang ada di wilayah dalam membantu menjaga menciptakan situasi lingkungan aman dan kondusif.
“Untuk Sub Sektor Kelurahan Depok, pokdar kita turunkan, kita sebar ke jajaran wilayah masing-masing,” ucapnya.

Selain itu, dia juga mengingatkan kepada anggotanya, tugas pokdar adalah membantu kepolisian dalam menjaga keamanan.

Menurut Muslim, pokdar membantu dalam menjaga keamanan, kelancaran lalu lintas, pengamanan keliling.
“Kita juga menyelusuti ke wilayah pemukiman penduduk rawan, Juga kita berkerja sama dengan jajaran anggota kepolisian setempat untuk melakukan patroli,” katanya.

Ditempat yang sama Anggota Dewan Pembina FKP Mulyadi, mengapresiasi rasa peduli yang sangat tinggi dari jajaran Pokdar Kamtibmas dalam membantu kepolisian dalam berbagai kegiatan sosial maupun pengamanan wilayah.
“Pokdar dan FKP kita sama-sama menjaga wilayah biar aman dan nyaman. Kami sangat peduli terhadap keamanan lingkungan, bahkan FKP setiap seminggu sekali mengunjungi korwil dan Korlap, tentunya ingin mengetahui wilayah aman dan kondusif,” pungkas Mulyadi, pria yang akrab disapa pak bos ini. (Adi).

 163 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Sidak JPO Evenciio, Wakil Walikota Minta Manfaatkan 5 Stan UMKM